Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 19 September 2014

120 Siswa MIN Raba Wawo Terima BSM

KM LENGGEWAWO,- Sebanyak 120 siswa Madrasah Iptidaiyah Negeri (MIN) Raba Kecamatan Wawo, Selasa kemarin (16/9) mendapat uang Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang bersumber dari APBN tahun 2014.

Kepala MIN Raba Wawo, Najamuddin, S. Ag, mengatakan, uang BSM yang diperuntukan kepada 120 orang anak didiknya tersebut merupakan hasil pencairan tahap pertama tahun 2014, khususnya untuk delapan bulan mulai Januari hingga Agustus 2014.  Dijelaskannya, total dana BSM yang diterima sebanyak 120 orang siswa MIN Raba tersebut mencapai, Rp. 36 juta, dengan rinciannya masing-masing siswa mendapat sebanyak, Rp. 300.  Diakuinya, sebelum membagikan uang BSM kepada para siswa yang berhak mendapatkan, pihaknya terlebih dahulu telah menggelar rapat dengan para wali murid dan pihak komite madrasah.

Rapat tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan tentang penggunaan uang BSM pada para siswa dan orang tuannya masing-masing. “Intinya, pemberian uang BSM ini untuk kebutuhan anak, bukan untuk keperluan dan kepentingan orang tua siswa,” ujarnya.

Selain itu lanjut Najamuddin, sesuai kesepakatan dan keikhlasan para siswa dan wali murid dalam rapat dimaksud, sebagian kecil atau sebesar, Rp. 10 ribu uang BSM tersebut disumbangkan untuk pembangunan sarana ibadah (Mushalah) milik MIN Raba.  Permintaan bantuan untuk Mushallah tersebut juga pernah dilakukan oleh pihaknya pada tahun 2013 lalu, bahkan dari sebanyak 65 orang anak didiknya yang terima BSM pada saat itu,  sebanyak Rp. 2 juta berhasil dikumpulkan dari siswa untuk kelanjutan pembangunan Mushallah.

Najamuddin menambahkan, berkat sumbangan dan kepedulian dari para siswa sebesar, Rp. 10 ribu perorang tersebut, akhirnya, untuk sementara ini Mushallah MIN Raba sudah bisa dipergunakan oleh para siswa dan guru maupun masyarakat umum untuk menjalankan ibadah sholat, meskipun proses pembangunannya belum rampung seratus persen. “Sebagai wujud kepedulian kami terhadap keberadaan Mushallah, saya selaku kepala MIN bersama para dewan guru dan juga pegawai selama ini terus menyumbang secara swadaya demi suksesnnya pembangunan sebuah Mushallah yang berada di halaman MIN Raba Kecamatan Wawo ini,” tandas Najamuddin. (YAR)   

0 comments:

Post a Comment