Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Saturday, 13 September 2014

Bimtek Operator Dapodik Kecamatan Wawo

 
M LENGGE WAWO,- Untuk lebih memahami cara instalasi dan pengisian Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) tahun 2014, UPT Dikpora Kecamatan Wawo menggelar kegiatan Bimbingan Teknis tentang Dapodik 2014 di SDN 2 Maria Kecamatan Wawo.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh operator sekolah dan kepala sekolah masing-masing yang ada dikecamatan Wawo dari tingkat SD, SMP dan SMA yang tersebar dilingkup UPT Dinas Dikpora kecamatan Wawo.

Kegiatan Bimbingan Teknis Dapodik 2014, menghadirkan pemateri dari Operator Kabupaten Bima, Aung Rupawan, ST. Menurut Agung Dapodik tahun 2014 sedikit lebih baik dari Dapodik sebelumnya. Kelemahan pada Dapodik sebelumnya sudah disempunakan. Dapodik tahun 2013 kalau ingin memasukan nama peserta didik (PD) dan Pendidik dan TenagaKependidikan (PTK) harus online dan disyncronkan dulu dengan server pusat, namun Dapodik 2014 bisa langsung diinput nama PD dan PTK nya lansung dilokalaplikasi.

“Dapodik 2014 ini sebelum diinstal harus di Regenate dulu di websait dapodik kemendiknas dengan memasukan nomor registrasi sekolah masing-masing kemudian hasil regenate tadi kita dowload dan dimasukan di Folder c dengan membuat folder Preffil Dapodik. Disamping itu juga Dapodik yang lama harus di Uninstal semua dlu di program C laptop atau komputer kita”, ujar Agung.

Agung juga menjelaskan secacar teknis dan langsung mempraktekan pengisian Dapodik 2014 ini, karena sebelunnya Operator sekolah diharuskan membawa masing-masing Laptop dan Modem masing-masing.

Agung juga menghimbau kepada kepala sekolah untuk tetap memperhatikan pengisian Dapodik oleh Operator sekolah, Kepala sekolah bertanggung jawab penuh terhadap pengisian dan kebenaran Data Dapodik yang diisi oleh Operator Sekolah.

Kepala sekolah sebagai penanggungjawab data juga harus lebih memperhatikan kesejateraan operator sekolah,karena bagaimanapun kevalitan data sekolah ini tergantung Operator yang bekerja siang dan malam. (Efan)

0 comments:

Post a Comment