Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 28 September 2014

Rapat Persiapan Pelaksanaan PNPM 2014

 KM LENGGE WAWO,- Pemerintah kecamatan Wawo menggelar acara sosialisasi dan rapat persiapan pelaksanaan Program Nasional Pemeberdayaan Masyarakat (PNPM) Pisew 2014 diaula kantor camat,Sabtu (27/9). Kegiatan ini mengundang Lembaga Kewasdayaan Desa(LKD)yang berhasil dinilai dan diverikasi oleh panitiadi tingkat kecamatan. 


Kegiatan ini dimaksud untuk memberikan informasi, sosialisasi dan pembinaan terhadap 47 LKD yang telah dinyatakan lulus seleksi secara administrasi dan penilaian oleh tim dikecamatan Wawo.  Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Wawo, Sekcam, Kasi Visipra, Kasi Ekonomi, Kasi Pemerintahan, PJOK, Konsultas Teknis Kecamatan dan LKD dari 9 Desa yang tesebar dikecamatan Wawo, terdiri dari Ketua, Sekertaris dan Bendahara LKD.

Camat Wawo Syafruddin Daud, S. Sos, Saat memberikan sambutaan pada pembukaan acara tersebut  mengungkapkan bahwa, LKD yang diundang di aula ini adalah hasil dari penilaian dan verifikasi secara administrasi maupun penilaian lainnya. Bagi LKD yang belum beruntung lolos di tahap penilaian untuk bersabar menunggu tahun depan. Tidak semua LKD yang direkomendasikan oleh 9 Desa terakomodir semua,dari 72 LKD hanya 47 LKD yang akan mendapatkan paket program PNPM 2014. Banyak pertimbangan dan penilaian yang dilakukan dalam seleksi.

“Saya berharap LKD yang belum lolos seleksi bersabar dan menunggu sampai tahun depan, karena tidak semua LKD terakomodir untuk mendapatkan paket Program PNPM tahun 2014. Seandainya paketnya banyak maka seluruh LKD akan kami loloskan”,ujar Syafruddin.

 
Camat Wawo juga menegaskan kepada LKD, agar memperhatiakn kualitas pengerjaan dan tertib administrasi diperhatikan, karena kalau pengerjaan fisik bagus tetapi administarsi tidak jelas ini akan jadi masalah ketika tim inspektorat turun kelapanagan untuk memeriksa pekerjaan fisik termasuk pemeriksaan administrasi juga.

Senada dengan Sekcam Wawo, Ridwan, S. Sos,  menekankan kepada LKD untuk  memperhatikan pengerjaan PNPM 2014 ini adalah masalah fisik pekerjaan dan administarsi. Dalam pengerjaan LKD harus memperhatikan kualitas bahan seperti pasir, pasangan batu, kerikil dan kualitas adukan semen harus berdasarkan standar dan Bestek. “Kita ikuti aturan main yang sudah di gambarkan dan ditentukan oleh Fasilitator dan Konsultan, jangan mengikuti kemauan sendiri nanti akan berbahaya ketika Tim Pusat memeriksannya, ini menyangkut masalah uang negara untuk kepentingan masyarakat juga”, pinta Ridwan.

“Jadi pengerjaan Fisik maupun administrasi oleh LKD akan dikontrol sendiri oleh masyarakat,  dikerjakan oleh masyarakat, diawasi dan dipelihara oleh masyarakat juga untuk kepentingan masyarakat, jadi bersama-sama kita perhatikan kulaitas Pekerjaan Kita”,  ujar Ridwan mengakhiri pembicaraannya. (Efan)

0 comments:

Post a Comment