Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 21 September 2014

SDN 3 Maria Duta Lomba Sekolah Sehat

KM LENGGE WAWO,-  Sebulan terakhir ini SDN 3 Maria kecamatan Wawo terlihat berbenah di lingkungan sekolah setempat. Hal ini dilakukan untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (23/9). SDN 3 Maria terpilih dari ratusan sekolah tingkat Sekolah Dasar yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mewakili Kabupaten Bima.

Kepala Sekolah SDN 3 Maria, Busrah Abubakar, S. Pd., M. Si ditemuai saat kerja gotong royong bersama dengan staf dewan guru dan masyarakat di lingkungan sekolah mengatakan bahwa SDN 3 Maria terpilih mewakili Kabupaten Bima dalam Lomba Sehat tingkat Propinsi NTB setelah dinilai oleh Tim Lomba Sehat SD dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dan Dikpora Kabupaten Bima beberapa bulan yang lalu. “ Ini merupakan kebanggan buat kami terpilih mewakili kabupaten Bima dalam ajang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Propinsi NTB, kami berharap kami mampu bersaing dengan sekolah lainnya yang ada diNTB”, ujar Busrah.

 

Dipilihnya SDN 3 Maria menjadi Duta Kabupaten Bima dalam Lomba Sehat ini tidak lepas dari peran serta Pemerintah Kecamatan Wawo, UPT Dinas Dikpora kecamatan Wawo, masyarakat Desa Ntori pada khususnya dan Masyarakat Kecamatan Wawo pada umumnya. Tanpa dukungan dan kerjasama dari pemerintah dan masyarakat SDN 3 Maria tidak mampu keluar sebagai juara mewakili Kabupaten Bima.

Kepala UPT Pusat Kesehatan Masyarakat kecamatan Wawo, Masturudin, S. Km juga mengatakan, SDN 3 Maria telah terpilih mewakili Kabupaten Bima di ajang Lomba Sekolah Sehat tingkat propinsi, maka sejak 3 pekan terakhir berbagai kegiatan kami lakukan untuk pembenahan sekolah ini. Lomba sekolah sehat merupakan koordinasi dan kerjasama Puskesmas Wawo dan SDN 3 Maria. Dalam Lomba banyak indikator penilaian yang akan dilihat termasuk peran serta siswa-siswi didik dalam kehidupan dan bergaul disekolah secara sehat, Dokter kecil, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan juga peran Kepala Desa, bidan Desa dan Puskesmas sendiri.

 

“ Disamping Indikator Penilaian secara fisik, penilaian secara administrasi juga merupakan berpengaruh besar dalam lomba Sekolah Sehat, maka kami juga membenahi administrasi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan sekolah tersebut, termasuk penempelan Banet, pamflet dan baliho himbauan untuk hidup bersih dan menjaga kebersihan”, kata Masturudin.

Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos, KUPT Dikpora Kecamatan Wawo, Alimudin, S. Pd., M. Pd, staf Dinas Kesehatan Kabupten Bima  juga terlihat hadir bersama dengan masyarakat dan guru-guru saat kegiatan gotong royong dan pembenahan disekolah setempat. Hal ini dilakukan untuk ikut berpartisipasi dan mendukung SDN 3 Maria dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Propinsi NTB mewakili Kabupaten Bima. (Efan)

0 comments:

Post a Comment