Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Saturday, 13 September 2014

UPT Dikpora Kecamatan Wawo Seleksi Lomba TUB


KM LENGGE WAWO,-  Panitia seleksi Lomba Tata Upacar Bendera (TUB) Unit Pelayanan Teknis Dinas Pendidikan Pemudan dan olahraga Kecamatan Wawo adakan seleksi dan latihan Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidiyah (SD/MI), sejak 1 minggu terakhir di gedung serbaguna Lengge Nae Wawo.
  
Seleksi dan latihan TUB ini diadakan untuk mempersiapkan Lomba TUB tingkat Kabupaten Bima sekitar awal bulan Oktober mendatang. Siswa-siswi dari lingkungan SD dan MI yang ada dikecamatan Wawo ini bersaing untuk disaring dan diseleksi yang akan mewakili kecamatan Wawo mengikuti Lomba TUB tingkat Kabupaten Bima di Sila kecamatan Bolo, awal bulan Oktober.

Sekolah yang ada di kecamatan Wawo mengirim sebanyak 20 orang, 10 orang  regu Putra dan putri dan kemudian kita seleksi dan nilia mental, fisik, PBB dan suaranya. Dalam lomba TUB tingkat kabupaten Bima ada 72 orang yaitu 31 regu PA dan PI, 31 orang Regu penyanyi serta 10 orang pejabat upacara.

Menurut ketua panitai seleksi Rusdin, S. Pd. SD “ kegiatan diadakan untuk menjaring siswa siswi SD/MI yang ada di kecamatan Wawo menjadi Duta Lomba TUB tingkat Kabupaten Bima”. Ujarnya.

"Kita mendukung langkah kepala Dinas Dikpora, Drs H Tajudin, M.Si yang menghidupkan kembali lomba TUB,  Apalagi, sudah tujuh tahun tidak pernah digelar lomba TUB itu”, kata Rusdin.

Kita harapankan Lomba TUB ini diharapkan mampu melatih siswa-siswi kita tampil percaya diri dan kuat mentalnya. Disamping itu juga kegiatan upacar bendera merupakan hal yang sangat penting karena setiap hari Senin tetap dilaksanakan upacara bendera. Sehingga siswa –siswi yang menjadi petugas upacara mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. (Efan)

0 comments:

Post a Comment