Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 22 October 2014

Berita Kampung Media, Di Kunjungi Bupati

 
KM LENGGE WAWO,- Nasrudin warga Dusun Temba Mbojo Desa Maria Kecamatan Wawo yang menderita lumpuh akibat kena kayu dan sudah sepuluh bulan terbaring ditempat tidur, akibat tertimpa pohon besar di areal perkebunan jagung miliknya yang berlokasi di Desa Mama Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa Besar, 10 Desember 2013 lalu. Bupati Bima akhirnya melihat lansung kondisi Nasrudin. Bupati Bima mendapat informasi dari pemberitaan Kampung Media, media massa lokal dan pemerintah kecamatan Wawo beberapa minggu lalu. 


Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd, tidak hanya meninjau proses pembangunan dan bergotong royong dengan masyarakat setempat.  Tapi orang nomor satu di Kabupaten Bima tersebut sangat peduli dengan nasib dan penderitaan yang dialami rakyatnya, terutama terhadap masyarakat yang menderita gangguan kesehatan (Sakit).

Saat mengunjungi rumah panggung milik korban Nasrudin, Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd didampingi Camat Wawo dan Kepala Desa Maria berjanji akan menanggung seluruh biaya pengobatan untuk Nasrudin, mulai dari Puskesmas hingga dirawat ataupun dilakukan operasi di Rumah Sakit Umum yang saat ini sudah berganti nama menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kabupaten Bima.  Olehnya itu, bupati mengharapkan kepada korban dan seluruh keluarganya, agar segera mengurus segala keperluan untuk pengobatan dimaksud, dengan langkah awalnya berkonsultasi sekaligus meminta terlebih dahulu rujukan dari pihak Puskesmas Wawo. Setelah mendapat rujukan dari pihak Puskesmas setempat, pemerintah daerah nantinya akan menanggung semua biaya pengobatan korban, termasuk menyediakan mobil ambulance jika dibutuhkan untuk berobat lanjut ke pihak rumah sakit (BLUD) Kabupaten Bima.

Saya akan sediakan semua biaya untuk pengobatan Nasrudin termasuk operasinya, yang terpenting mulai saat ini urus dulu semua persyaratan untuk keperluan pengobatan mulai dari Puskesmas Wawo,” kata Bupati H. Syafrudin di hadapan keluarga korban. 
      
Melihat kondisi korban yang sangat memprihatinkan tersebut, Bupati meminta kepada Nasrudin dan istri serta seluruh keluargnya agar tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan. Karena suatu saatnya nanti segala penyakit seperti sakit lumpuh itu pasti bisa disembuhkan, asalkan kita selalu berusaha dan terus berdo,a meminta petunjuk dari Allah SWT. 

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian pada rakyatnya yang tetimpa musibah ataupun sakit, dengan jiwa sosialnnya yang tingggi, Bupati H. Syafrudin pada kesempatan tersebut memberikan bantuan uang sebesar, Rp. 1 juta kepada korban Nasrudin dan keluarganya, dengan harapan uang yang keluar dari saku pribadinya itu bisa dimanfaatkan untuk keperluan pengobatan di kampung sebelum mendapatkan perawatan lebih lanjut dari pihak Puskesmas ataupun rumah sakit (BLUD) Kabupaten Bima beberapa hari kedepan.

Setelah mendapat arahan, petunjuk sekaligus bantuan uang senilai, Rp. 1 juta dari Bupati tersebut, korban Nasrudin bersama seluruh keluargannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak pemerintah daerah, terutama Bupati Bima yang telah berhati mulia mau membantu pengobatan untuk Nasrudin tersebut. “Saya sangat bersyukur mendapat bantuan dari bapak Bupati ini, karena sudah hampir setahun saya tidak bisa mencari nafkah untuk anak dan istri, akibat rasa sakit dan penderitaan yang saya alami ini,” tandas Nasrudin bersama seluruh keluarganya. (YAR)   

0 comments:

Post a Comment