Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 1 October 2014

Koordinasi Rutin, Segala Masalah Cepat Teratasi

KM LENGGE WAWO,- Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (UPT Dinas Dikpora) Kecamatan Wawo sebulan terakhir rutin melasana koordinasi untuk mamantapkan persiapan berbagai agenda persiapan lomba TUB, Pramuka, BBGR, Konfrensi PGRI, dan menerepan Kurikulum 2013 di sekolah, hal ini karena beberapa kali agenda tersebut di undur pelaksanaannya terkait dengan agenda penerintah Kabupaten Bima. 

Bertempat di Aula kantor UPT Dinas Dikpora kecamatan wawo, jajaran Pendidikan di lingkungan kecamatan Wawo kembali menggelarrapat pembahasan dan teknis terkait dengan seluruh agenda kecamatan kedepan. Hadir saat rapat koordiansi tersebut KUPT Dinas Dikpora kecamatan Wawo, Pengawas dan Penilik TK/Sddan seluruh kepala sekolah.

Dalam rapat tersebut, Alimudin, S. Pd., M. Pd mengatakan, bahwa jangan bosan-bosan selam  1 bulan terakhir ini agenda rapat koordinasi kita rutin, 1 dalam 2 minggu atau 2 kali dalam 1 bulan.”Banyak hal yang bisa kita pecahkan saat kebersamaan ini, termasuk agenda kta adalah Lomab Tata Upacara Bendera yang akan dilaksanakan tanggal 20 Oktober mendatang, tim penilai akan mengunjungi kecamatan kita menilai lomba TUB.
“Banyak hal yang kita bahas dan saya ingin tahu sudah berapa porsen persiapan panitia dalam menghadapi BBGR tingkat kecamatan yang akan dihadiri oleh Bupati Bima, Kursus Latihan Dasar Pramuka dan yang paling penting adalah implemetasi dan kelengapan buku-buku Kurikulum 2013 disekolah”, ujar Alimudin.

Masing-masing panitia membahas dan melaporkan tentang perkembangan persiapan dalam menghadapi agenda kedepan. Misalnya Rusdin, S. Pd, SD pengawas TK/SD sebagai koordinator TUB mengatakan bahwa persiapan TUB sudah mencapai 85 porsen untuk siswa-siswiyang melaksanakn lomba TUB. “ Hal yangsangat  perlu kita bahas juga dalah logistik peserta lomba dan juri yang akan mengunjungi kita”, kata Rusdin

Hal yang sama juga dilaporkan oleh Kepala Sekolah SDN 2 Maria sebagai ketua Panitia Konferensi PGRIkecamatan Wawo, Yahya Baharudin, S. Pd., M. Si, “bahwa sampai sejauh ini persiapan administasi dan tempat telah rampung, tinggal koordinasi dengan PGRI kabupaten dan mencocokan dengan agenda BBGRM karena akan dihadiri oleh Bupatio Bima, oleh sebab itu jadwal pelaksanaan yang seharusnya tanggal 6 Oktober kita undur karena dekat denga hari Raya Idul Adha”, ujar Yahya. (Efan)

0 comments:

Post a Comment