Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sabtu, 04 Oktober 2014

PHBI Wawo Siapkan Lapangan Untuk Sholat Idul Adha


KM LENGGE WAWO,- Panitia Hari Besar Islam kecamatan Wawo melakukan kerja gotong royong mempersiapkan lapangan umum untuk sholat hari raya Idul Adha 1435 Hijriyah/2014 Masehi yang ditetapkan oelh pemerintah pada hari Minggu tanggal 5 Oktober tahun 2014.


Kegiatan yang berlangsung hari Sabtu (04/10) dilapanagan Umum Wawo ini, mempersiapkan garis shaf untuk jamaah, menata mimbar, soundsystem dan penutupan area sholat menggunakan kain.

 

Panitia hari besar kecamatan Wawo berbaur dengan masyarakat dusun Ta’a Desa Maria Utara yang berada di sekitar lapangan umum bekerja sama memasang tiang untuk menutup area lapangan. Hadir pula saat gotong royong tersebut Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos, Kapolsek Wawo, ketua PHBI kecamatan Wawo Minggus, S. Pd., M. Pd dan puluhan pemuda.

Terlihat camat Wawo, dan kapolsek Wawo berbaur bekerjasama dengan masyarakat dan puluhan pemuda bekerja gotong royong mempersiapakan lapangan umum untuk sholat idul Adha.

 

Camat Wawo Syafruddin Daud, S. Sos saat diwawancarai oleh KML mengatakan, bahwa setiap ada kegiatan-kegaiatn hari besar Islam atau upacara bendera hari besar nasional masyarakat Desa Maria Utara dan Desa Maria terlihat antusias bergotong royong menyelesaikan pekerjaan mereka. “Saya merasa bangga dengan masyarakat di Desa Maria dan Maria Utara terutama pemudanya selalu bergotong royong setiap ada pekerjaan yang menyangkut kepentingan umum, dan seluruh masyarakat Wawo dari Desa Ntori hingga Desa Raba masyarakatnya selalu bergotong Royong menyelsaikan setiap pekerjaan yang menyangkut kepentingan umum”, ujar Syafruddin.

Ketika ditanya bahwa sebagaian masyarakat kecamatan Wawo ada yang merayakan sholat Idul Adha pada Sabtu (04/10) camat Wawo mengatakan, “Perbedaan itu hal yang bisa, kita wajib menghormatinya, tidak ada masalah dengan hal itu. Muhamadiyah Kabupaten Bima memang sudah memberitahukan kepada Pemerintah Kabupaten Bima akan merayakan Idul Adha pada Hari Sabtu (04/10) dan tembusannya kepada Pemerintah Kecamatan diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bima”, ungkapnya.

 

Untuk di kecamatan wawo pelaksaan Sholat Idul Adha 1435 Hijriyah umat Islam Muhamadiyah melaksanakan Sholat Idul Adha di Mesjid Pancasila Desa Kambilo kecamatan wawo. Sedangkan keputusan Pemerintah akan melaksanakan Sholat Idul Adha  pada Hari Minggu (06/10). Kecamatan Wawo pelaksanaan Sholat Idul Adha tingkat Kecamatan di pusatkan di Lapangan Umum Kecamatan Wawo. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar