Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 16 November 2014

Desa Maria Dinilai Tim Penggerak PKK Propinsi NTB

KM LENGGE WAWO,-  Dalam rangka HKGPPK 42 tahun 2015 Tim penilai lomba administrasi dan Memantapkan Gerakan Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA PKK) propinsi Nusa Tenggara Barat mengunjungi desa Maria untuk menilai  Tim penggerak PKK Desa Maria yang mewakili Kabupaten Bima. Sebanyak 18 orang Tim penilai lomba Administrasi dan Hatinya PKK dan diketuai oleh Hj. Supriyatin Sugianto.

Pada bulan September yang lalu rombongan tim penilai dari tim penggerak PKK yang diketuai Oleh Hj. M. Amin Yang merupakan istri dari wakil gubernur NTB melakukan pembinaan dan sosialisasi tentang kegiatan lomba dan agenda Nasional lainnya di Aula Paruga Toi desa Maria.

Ketua Tim penilai lomba Administrasi dan Hatinya PKK Hj. Supriyatin Sugianto mengatakan, kegiatan lomba kelengkapan administrasi sesuai dengan hasil Rakernas ke 7 tingkat Nasional dan Hatinya PKK adalah merupakan sebuah bentuk upaya agar Tim penggerak PPK  melengkapi administarsi organisasi dan kreatif memanfaatkan lahan-lahan kosong nuntuk ditanami apotik hidup maupun sayuran. 

“Kegiatan penilaian hari ini merupakan tindak lanjut dari pembinaan yang kami lakukan 2 bulan lalu, kekurangan administarsi dan kegiatan telah kami bina untuk di lengkapi sehingga saat ini kita nilai tim penggerak PKK desa Maria.”,ujar Hj. Supriyanti.

Kelengkapan administrasi harus sesuai dengan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas), berdasarkan Rakernas tersebut ada 7 item, contohnya sekretaris mempunyai 6 buku wajib, misalnya buku surat masuk, buku surat keluar, buku notulen, buku inventaris, buku program kerja. 

Kelengkapan administrasi tidak hanya sekretaris PKK, perangkat organisasi lain seperti bendahara, Pokja harus mempunyai kelengkapan administarsi , contoh buku realisasi kegiatan, rencana program kerja, buku realisasi kerja untuk semua struktur organisasi PKK.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Hj. Haerunisah H. Masrin mengungkapkan bahwa lomba administrasi dan Hatinya PKK dimulai dari tingkat RT, tingkat Desa, tingkat kecamatan, kabupaten dan tingkat Propinsi. Jadi pembinaan dan lomba berkelanjutan dengan proses penyempurnaan di tingkat RT hingga propinsi.

“Dari kegiatan Lomba Administarsi dan Hatinya PKK diharapkan kader PKK memahami dan mengerti tentang program kerja dan realisasi program kerja. Program kerja tanpa administrasi organisasi tidak akan berjalan dan berfungsi dengan baik”, Ujar Haerunisa. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar