Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 4 November 2014

Nurwahidah, Duta Matematika Tingkat Nasional


KM. LENGGEWAWO,-  Selasa pagi (03/11) itu hari pertama siswa di SMPN 1 Wawo memasuki sekolah di bulan november. Wajah-wajah mereka dihiasi semangat. Hal yang menjadi rutinitas di SMPN 1 Wawo
sehari hari sebelum bel masuk berbunyi adalah kegiatan bersih bersih lingkungan yang dimonitoring oleh para wali kelas masing masing.
SMPN 1 Wawo, adalah sebuah sekolah menengah pertama yang berlokasi di desa Maria utara kecamatan wawo ,sekolah yang terlihat tidak terlalu megah ini memang sudah langganan melahirkan generasi generasi unggul dikecamatan Wawo, setelah tahun lalu salah satu siswanya, Bunga Ramdhiani dan ummu khaltsum menjadi juara I olimpiade SMP tingkat kabupaten dan juara tingkat propinsi, tahun ini SMPN 1 Wawo kembali mengorbitkan salah satu siswanya menjadi finalis dalam olimpiade matematika dan bahasa inggris tingkat nasional.
 
Bunga ramdhiani dan ummu kaltsum siswa smpn 1 wawo yang tahun lalu juara olimpiade
Nurwahidah,siswi yang duduk di kelas III Di SMPN 1 Wawo, berhasil lolos menjadi salah satu finalis pada lomba National Math & English Olimpiad PDIM Universitas Brawijaya Malang tingkat SMP/MTs tahun 2014 yang diselenggarakan oleh universitas brawijaya tanggal 09 oktober lalu, Nurwahidah menjadi salah satu finalis dari 81 finalis yang dijaring diseluruh Indonesia dan satu satunya yang berhasil terjaring di pulau Sumbawa,dan untuk Nusa tenggara barat yang terjaring hanya empat orang  finalis, yaitu siswa dari SMPN 2 Mataram, SMPN 1 Praya, MTsN Mataram,dan Nurwahidah dari SMPN 1 Wawo.

Munkin anda bertanya Tanya mengenai sosok siswi ini? Nurwahidah, kelahiran desa Pesa, putri dari bapak Ahmad H. Ibrahim, ketua PK golkar kecamatan Wawo dan ketua forum komite sekolah kecamatan Wawo  ini adalah sosok periang yang memang berlangganan juara kelas sejak kelas I di SMPN 1 Wawo. Nurwahidah memang sudah biasa dengan prestasi dan juara,tahun 2011 lalu Nurwahidah menjadi duta NTB pada Olimpiade matematika tingkat propinsi yang di adakan di Mataram,dan seabrek prestasi prestasi lainnya baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya.

Prestasi ini tidak akan tercapai tampa dukungan dari berbagai pihak,yaitu dukungan sepenuhnya dari pihak sekolah SMPN 1 Wawo,yang dikepalai oleh Mulyadin,S.Pd.M.Pd, dukungan dari orang tua,dan yang tidak bisa kita kesampingkan dan memiliki andil besar adalah wakasek kesiswaan SMPN 1 Wawo Ikra,S.Pd, wakasek kurikulum Edy ilhamsyah dan guru Matematika SMPN 1 Wawo,Samarkandi,S.Pd selaku pembibing dan Pembina.

Seperti yang dijelaskan oleh Mulyadin,S.Pd,M.Pd kepala sekolah SMPN 1 Wawo bahwa system pengajaran adalah kuncinya, system pendidikan yang efektif telah diterapkan sejak dulu di SMPN 1 Wawo. Pendidikan yang efektif adalah suatu pendidikan yang memungkinkan peserta didik untuk dapat belajar dengan mudah, menyenangkan dan dapat tercapai tujuan sesuai dengan yang diharapkan. Dengan demikian, pendidik dituntut untuk dapat meningkatkan keefektifan pembelajaran agar pembelajaran tersebut dapat berguna dan menghasilkan prestasi.



Final National Math and English Olimpiad itu sendiri akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 08 november 2014 bertempat di aula lantai 3 hotel UB Malang. Nurwahidah didampingi guru pembibing olimpiade SMPN 1 Wawo Samarkandi,S.Pd rencananya akan bertolak dari Bima hari ini (04/11) menuju Malang, semoga bisa bisa mengharumkan nama Propinsi Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Bima di kancah nasional, mari kita do’akan bersama. (GALANK)

0 comments:

Post a Comment