Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 03 November 2014

Pembinaan Siswa Menghadapi Olimpiade Sain


KM LENGGE WAWO,- Sebanyak 24 Siswa berprestasi yang berasal dari perwakilan sekolah dasar (SD) yang berada di kecamatan Wawo mengikuti kegiataan pembinaan mata pelajaran yanga akan di lombakan dalam olimpiade Sain, Selasa (04/11) di aula UPT Dinas Dikpora kecamatan Wawo.

 Siswa-siswi ini merupakan siswa pilihan yang telah di pilih untuk mewakili sekolahnya masing-masing dan telah mengikuti seleksi dan tes disekolahnya masing-masing dan tingkat kecamatan Wawo, untuk mengikuti lomba sains dan Imso.

Pembina Olimpiade Sain, Damrin Ibrahim, S. Pd, disela-sela pembinaan saat diwawancarai oleh KM Lengge mengatakan,  Jajaran Pendidikan di kecamatan Wawo serius membina siswa-siswi yang akan di ikutkan dalam lomba Sain dan Internasional Matematika, Sain Olimpiade (IMSO) di tingkat kabupaten Bima. “Kami telah menyusun jadwal les dan pembinaan semua mata pelajaran yang akan dilombakan dalam olimpiade sains, seperti mata pelajaran Matematika dan IPA. Dalam seminggu kami berikan les sebanyak 3 kali yaitu hari, Senin, Rabu dan Sabtu di SDN 2 Kambilo”, ujar Damrin.

Mendekati pelaksanaan lomba Olimpiade Sains tim pembinaan siswa berprestasi yang telah dibentuk oleh UPT Dinas Dikpora kecamatan Wawo saat ini lebih rutin dan intens setiap hari melaksanakan les dan pelatihan pemecahan dan penyelesaian soal-soal Matematika dan IPA di aula oleh UPT Dinas Dikpora kecamatan Wawo.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Dikpora kecamatan Wawo, Alimuddin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd membenarkan bahwa siswa-siswi berprestasi yang telah diseleksi ini sejak 3 bulan terakhir lebih rutin di bina dan diberi les tambahan. “Kita ikutkan juga siswa-siswi dalam lomba olimpiade Sain tingkat kabupaten/kota yang di adakan oleh Primagama. Alhamdulillah siswa-siswi kita meraih prestasi yang membanggakan”, ujar Alimuddin.

 Dalam lomba olimpiade Sain yang di selenggarakan oleh Primaga, beberapa siswa-siswi kita dari kecamatan Wawo meraih juara, Siswi dari SDN Inpres 2 Maria kelas VI, Adinda Nur Ayuningsi meraih peringkat II, Siswa SDN Inpres Ntori Kelas III Ainul Kabil meraih peringkat III, Siswa SDN Kombo, Najwa Salsabillah meraih nperingkat III dan beberapa siswa lainnya mampu masuk dalam 3 besar di tingkat Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Dari rangkian pembinaan dan les untuk siswa berprestasi ini, kita berusaha untuk tetap mempertahankan tradisi kecamatan Wawo yang selalu menjadi Duta Kabupaten Bima dalam Lomba Sain, kerja keras dan dukungan semua unsur di dunia pendidikan, masyarakat dan siswa adalah modal utama bagi kecamatan Wawo untuk tetap berprestasi. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar