Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 10 November 2014

Semen Langka di Sejumlah Toko Bangunan

 
KM LENGGE WAWO,- Rencana pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi ternyata berimabas juga ke kelangkaan harga semen disejumlah toko bangunan yang berada di kecamatan Wawo 2 minggu terkhir ini. Sejumalh tokoh bangunan mengaku kelangkaan ini bukan karena tidak ada stok akan tetapi terbatasnya stok yang tersedia di toko utama di Kota Bima.
 
Pemilik Toko bahan bangunan, Azhar yang berada di Dusun Foomboto Desa Maria mengaku memang hampir 1 bulan terakhir banyak sekali masyarakat yang datang menanyakan keberadaan semen. Mereka ini menurut Azhar datang membeli untuk kebutuhan membangun rumah dan keperluan banguna proyek.
“Sudah 2 minggu ini sering sekali orang datang menanyakan harga semen di tokoh saya, mereka sudah mencari di beberapa toko bangunan yang biasa menjual semen dan bahan bangunan lainnya tetapi belum tersedia stoknya”, ujar pria yang biasa di Aba Aja ini.

Aja juga mengaku bahwa kelangkaan semen ini bukan karena stok yang tidak ada,” Namun terbatasnya stok semen yang ada di toko utama bangunan di Kota Bima. Kesulitan kita juga adalah antrian pembeli yang sudah memesan jauh-jauh hari sebelum kami datang membeli sehingga kalau tidak memmesan duluan gak akan bisa dapat stok semen”, katanya.

Harga semen mengalami kenaikan harga, bulan September lalu, harga semen Tiga Roda 1 zaknya 60 sampai 62 ribu rupiah, kalau harga sekarang mengalami peningkat 1 zak menjadi 73 hingga 75 ribu rupiah per zak. Begitu juga harga semen Tonasa maupun Bosowa biasa harga sebulan yang lalu 65 sampai 67 bulan ini meningkat juga.

Ditoko banguna lain juga seperti Toko penjual bahan dan bangunan milik Rudi warga Desa Pesa, mengaku 1 bulan terakhir ini peningkatan permintaan semen dari warga masyarakat yang mengerjakan proyek pemberdayaan masyarakat meningkat tajam, Cuma stoknya di toko tidak tersedia. “Banyak sekali yang mencari semen, saya cari di toko banguna utama yang menjual bahan dan banguna di Kota Bima langka, mungkin ini permainan para tengkulak atau pengoder semen”, ujar Rudi.

“Kami berharap pemerintah segera melakukan operasi pasar untuk harga bahan banguna ini, segera di atasi, di tindak dengan tegas para penjual toko-toko utama yang sengaja menimbun atau mempermainkan harga semen”, keluh Rudi. (Efan)

0 comments:

Post a Comment