Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 1 December 2014

Harga Minyak Tanah Masih Stabil




KM LENGGE WAWO,- Kenaikan harga BBM ternyata belum berdampak terhadap kenaikan harga minyak tanah (Mitan). Sejumlah pangkalan atau agen minyak tanah di wilayah kecamatan Wawo mengaku bahwa harga minyak tanah belum naik masih seperti harga semula. 

Pasokan minyak tanah disejumlah agen yang ada dikecamatan Wawo masih aman dan lancar. Setiap Agen minyak tanah dipasok  1 drum sampai 2 drum setiap minggu. Jatah ini merupakan ketentuan dari Pemasok minyak tanah wilayah Kabupaten Bima.

Salahsatu agen minyak tanah di desa Ntori Nurseha (30) mengaku sampai dengan diumumkan kenaikan harga BBM, harga minyak tanah masih stabil tetap dengan harga 6000 ribu perliter. “Setiap minggu pasokan minyak tanah tetap lancar Cuma kadang-kadang agak terlambat. Jadwal dalam seminggunya adalah hari Sabtu dan Rabu dengan pasokan 1 drum minggu pertama dan 2 drum minggu ke 2 selang-seling dalam sebulan,”ujar Seha.

Agen minyak tanah Rahman di desa Maria Utara, pemiliknya  Ani juga mengungkapkan bahwa harga Mitan masih seperti harga ketika sebelum naiknya harga BBM. “Kalau belum ada perintah langsung ataupun pengumuman resmi dari pemerintah kami tidak berani menaikan harganya,” ujar Ani.

Sementara itu sebagian masyarakat di kecamatan Wawo berharap pemerintah jangan menaikan harga minyak tanah, karena hanya minyak tanah yang dipakai untuk memasak. Sedangkan menggunakan kayu bakar sangat sulit saat ini. (Efan)

0 comments:

Post a Comment