Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 19 Desember 2014

Luapan Air Hujan Genangi Lapangan Umum

KM LENGGE WAWO,- Inilah kondisi lapangan umum sepak bola kecamatan Wawo Kabupaten Bima Jum’at (18/12)siang tadi, saat hujan turun setiap tahun lapangan ini kerap digenangi air hujan kiriman dari pemukiman warga sebelah barat lapangan. Air yang menggenangi lapanagan seperti kolam ikan ini, merupakan luapan air hujan akibat jeleknya drainase dan air hujan yang ada dilapangan itu sendiri. 


Sejak di diperluas oleh pemerintah kecamatan Wawo tahun 2012 lalu, lapangangan umum yang dipergunakan untuk kegiatan olahraga, sosial kemasyarakatan dan upacara-upacar hari besar nasional sudah tidak diperbaiki kembali. Genangan air hujan ini menjadi tempat bermain anak-anak.

Sejumlah masyarakat yang bermukim disekitar pinggiran lapangan sudah sering  kali melaporkan hal ini kepada pemerintah kecamatan, namun tidak ada tanggapan dan tindakan untuk menimbun dan membuat saluran drainase di sekitar lapangan Umum kecamatan Wawo Kabupaten  Bima.

Masyarakat yang bermukim disekitar lapangan telah berupaya secara swadaya bersama bergotong royong untuk membuat drainase disekiatar saluran air dipinggir lapangan, namun akibat hujan deras luberan tanah, material dan batu kembali menyumbatkan saluran drainase dipinggiran lapangan.

Masyarakat berharap pemerintah kecamatan Wawo segera koordinasikan kondisi lapangan yang digenangi air hujan bersama dengan pemerintah kabupaten Bima untuk segera ditimbun atau dibuatkan drainase. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar