Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 1 December 2014

Posyandu Rutin Dilaksanakan Puskesmas Wawo



KM LENGGE WAWO,- Untuk menekan angka kematian ibu dan bayi serta gizi buruk bagi bayi dibawah unur lima tahun (Balita) Unit pelayanan Teknis (UPT) Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) kecamatan Wawo rutin menggelar kegiatan imunisasi dan pemeriksaan ibu hamil di setiap posyandu yang ada di setiap desa se kecamatan Wawo.

Kegiatan ini terdiri dari pemeriksaan kesehatan ibu dan anak (KIA), pemberian imunisasi, menimbang dan pemeberian gizi atau makanan tambahan berupa bubur kacang hijau. Disamping itu juga pelaksanaan kegiatan yang menjadi program pemerintah ini terdiri dari beberapa tim program yang turun ke posyandu atau desa setiap minggunya.

Seluruh program untuk masyarakat beserta tim bersama melaksanakan kegiatan dalam satu paket. Disamping pemeriksaan kesehatan ibu dan anak (KIA), tim gizi, program kesehatan masyarakat dan bidan memebrikan pelayanan dan pembinaan di posyandu disetiap desa berdasarkan jadwal yang telah dibagikan.
Syafrin, S.Km petugas promosi kesehatan masyarakat (Promkes) saat ditemui di balai Posyandu desa Maria dihalaman kantor desa Maria mangatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin Puskesmas Wawo yang diselenggrakan setiap minggu disemua desa yang ada dikecamatan Wawo.


“Setiap minggu kami turun ke lapangan melakukan kegiatan bimbingan dan pembinaan ke masyarakat, dan juga bagi posyandu memeriksa kesehatan ibu dan anak,  imunisasi dan pemberian makanan tambahan atau gizi bagi Balita,”papar Safrin. 

Dari kegiatan seperti ini mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Masyarakat bisa sadar arti pentingnya kesehatan. Baik kesehatan diri sendiri, anak, keluarga dan lingkungan masyarakat. (Efan)

0 comments:

Post a Comment