Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 7 December 2014

Rapat Persiapan MTQ Kecamatan Wawo



KM LENGGE WAWO,- Untuk mempersiapkan rangkian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan, pemerintah kecamatan Wawo melakukan rapat persiapan dan rapat kerja bersama dengan seluruh unsur dan panitia, Sabtu (6/12) di aula kantor kecamatan Wawo. 

Rapat  yang dihadiri oleh Camat Wawo, kapolsek, Danramil, KUPT yang ada dilingkup kecamatan, kepala desa ketua panitia, dan jajaran  panitia ini membahas berbagai persiapandan agenda termasuk kesiapan dana untuk kegiatan.

Dalam sambutannya Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos mengatakan bahwa MTQ tingkat kecamatan ini merupakan agenda rutin pemerintah setiap tahun. Semuamya harus kita persiapkan dengan baik. “Saya berharap MTQ tingak kecamatan tahu n 2014 harus lebih baik dibanding tahun sebelumnya, kalau tahun lalu peserta sedikit maka tahun ini peserta harus jauh lebih banyak,”ujar Syafruddin.

Camat Wawo juga berharap nanti, kepala desa, kepala UPT juga harus ikut ambil bagian dalam MQ. Kita coba rancang lomba adzan atau membaca AL-Quran untuk instansi dan kepala UPT dan kepala Desa. Hal ini dilakukan agar bisa membangiktkan minat masyarakat.

“Kita harus memberi contoh dulu ke masyarakat, kita yang memberi contoh untuk ikut dalam lomba MQ agar masyakar bisa mencotoh pimpinannya”, pungkasnya.

Ketua panitia MTQ tingkat kecamatan Wawo, Alimuddin, S. Pd., M. Pd mengatakn bahwa rapat kali ini merupakan rapat kerja karena rapat sebelumya telah ditentukan panitia dan agenda pembahasan yang akan dibicarakan, termasuk laopran dari bagian dana, berapa anggran yang terkumpul dan rencana untuk MTQ. Pelaksanaan MTQ diteapkan tanggal 17 Desember 2014 di gedung serbaguna Lengge Nae Wawo.

“MTQ tahun 2014 harus berbeda dengan tahun sebelumnya, harus lebih meriah dan tampilannya berbeda juga baik penataan panggung maupun lokasi MTQ,” kata Alimuddin

Selama ini Wawo kurang menghasilkan dan mencetak qori dan qoriah dari putra daerah sendiri, hanya mengamdalkan qori dan qoriah dari luar kecamatan Wawo untuk diiukutkan dalam ajang lomba MTQ tingkat kabupaten Bima. 

Dari MTQ tingkat kecamatan ini diharapkan nantinya mampu menghasilkan qori, qoriah terbaik dari kecamatan Wawo sendiri untuk diikutkan dalam lomba MTQ kabupaten Bima mewakili kecamatan Wawo. (Efan)

0 comments:

Post a Comment