Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 19 December 2014

Rapat UPT, Bimtek Pengisian Rapor

KM LENGGE WAWO,- Setelah ujian semester ganjil tahun pelajaran 2014/2015 selesai di selenggarakan di sekolah-sekolah yang ada dikecamatan Wawo beberapa hari yang lalu, pihak sekolah kini disibukan dengan penilaian dan penulisan rapor siswa.

Unit pelayanan Teknis (UPT) dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora)  kecamatan Wawo menggelar rapat sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) cara pengisian rapor untuk tingkat Sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) sekolah menengah atas (SMA) di aula kantor UPT Dikpora kecamatan Wawo.

Kegiatan yang di ikuti oleh jajaran pengawas dan penilik SD/MI, kepala sekolah, guru wali kelas I, kelas II, IV dan kelas V se kecamatan Wawo. Karena mengikuti aturan permen nomor  57 tahun 2014 bahwa pengisian rapor untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumya.

Jajaran UPT Dinas Dikpora kecamatan Wawo berdasarkan surat dari dinas pendidkikan pemuda dan olahraga kabupaten Bima, mensosialisasikan dan membimbing guru-guru wali kelas cara untuk pengisian rapor tahun 2014.

Kepala UPT dinas Dikpora kecamatan Wawo, Alimuddin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd dalam arahannya menghimbau kepada guru-guru untuk segera mempelajari dan menyimak bimtek pengisian rapor oleh instruktur dari kepala sekolah SD inti yang telah mengikuti Bimtek sebelumnya di Kota Mataram beberapa minggu yang lalu.

“Kalau dilihat bentuk dan isi rapor yang sekarang sedikit berbeda karena pengisian sikap dan karakter ada dalam penilaian. Termasuk saya perhatikan adalah masalaha kesehatan anak-anak juga ada dalam indikator penilaian rapor,” ujar Alimuddin. (Efan)

0 comments:

Post a Comment