Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 1 December 2014

Wawo Tuan Rumah Olimpiade MIPA




KM LENGGE WAWO,- Olimpiade MIPA tingkat SD/MI se-kabupaten Bima digelar di SDN 2 Maria kecamatn Wawo, Senin (01/12). Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung sehari dan diikuti oleh 305 peserta dari 18 kecamatan yang ada di kabupaten Bima.

Pelaksaanaan di hadiri oleh ratusan peserta siswa-siswi SD/MI didampingi oleh KUPT, kepala sekolah dan guru pem bina masing-masing sekolah dan kecamatan yang mengirim delegasinya untuk mengikuti lomba Olimpiade MIPA tingkat kabupaten Bima. Disamping itu hadir pula pengawas dan jajaran dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) Kabupten Bima.

Kepala bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Arsyad, S. Pd., M. Pd dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan olimpiade MIPA mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) Kabupten Bima. 

“Olimpiade Mipa dilaksanakan untuk meningkatkan kreatifitas siswa-siswi SD/MI dan gurunya untuk tetap mengembangkan dan terus berinovasi dengan belajar terus memajukan dunia pendidikan,”. Ujar Arsyad.

Arsyad juga berpesan kepada peserta olimpiade “Dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan nanti siswa-siswi harus telaten dan membaca soalnya dengan baik setelah itu dikerjakan atau diisi. Kami juga tidak membatasi peserta setiap kecamatan untuk mengikuti Olimpiade ini, kami targetkan paling sedikit hanya 10 orang siswa-siswi dan sebanyak-banyaknya sesuai dengan bakat dan pilihan pihak kecamatan menyeleksi siswa-siswinya mengikuti lomba,”ungkapnya.

“Tahun 2014, pelaksanaan lomba olimpiade MIPA SD/MI tingkat kabupaten Bima sengaja dipilih penyelenggaraanya dikecamatan Wawo karena saat ini cuaca Wawo yang sejuk dan asri walaupun masih panas dansekali-sekali sudah turun hujan,”papar Arsyad. 

Pelaksanaan olimpiade MIPA SD/MI diharapkan bisa melahirkan siswa berprestasi dan unggul dari semua peserta yang ikut lomba dan kemudian akan dibina untuk mewakili kabupaten Bima mengikuti lomba Olimpiade MIPA tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat. (Efan)

0 comments:

Post a Comment