Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Saturday, 31 January 2015

Dishubkominfo Tertibkan Keberadaan Tower BTS

KM LENGGE WAWO,- Dinas Perhubungan  Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima melakukan penertiban dengan memasang papan nama identitas hukum menara pada sejumlah menara atau tower Base Transmision Servise (BTS) Telepon Selular di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Bima. 
Kepala Seksi (Kasi) Penyiaran dan Hubungan Kemitraan Media Dishubkominfo Kabupaten Bima, Suryansah, menyebutkan, sesuai dengan program kerja dan rencana yang telah disusun Dishubkominfo Kabupaten Bima. “Sejak tahun 2014 ini kami telah mendata semua tower BTS yang tersebar di wilayah Kabupaten Bima sebanyak 110 BTS, sudah 70 porsen telah kami pasang papan nama hokum menara,”ujar Suryansah di pelataran kantor  Dishubkominfo Kabupaten Bima.

Pemasangan papan nama BTS yang tersebar di sejumlah kecamatan yang tesebar di Kabupaten Bima merupakan aset perusaan swasta. Berdasarkan peraturan pemerintah dan peraturan daerah regulasi adanya perusaan telekominikasi ini menjadi wewenang pemerintah sebagai regulator yang mengatur keberadaannya di daerah dan menjadi pendapatan bagi daerah (PAD) Kabupaten Bima.

 Dijelaskan bahwa “Diwilayah kecamatan Wawo, telah di data dan dipasang papan nama identitas hukum menara tower BTS sebanyak 5 BTS perusaan telepon seluler. Diharapkan pemasangan ini mengingatkan masyarakat untuk menjaga tower BTS ini untuk kepentingan masyarakat,”pungkasnya.

Kemudian Suryansah menambahkan, Pemasangan papan nama identitas menara tower BTS perusaan telekomunikasi seluler akan segera rampung di tahun 2015. (Efan)

0 comments:

Post a Comment