Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 1 January 2015

Fajar Akhir di Tahun 2014

KM LENGGE WAWO,- Kemarin banyak kisah dan peristiwa dalam episode cerita kehidupan kita. Waktu ke waktu, hari ke hari,bulan ke bulan hingga tahun ke tahun kita telah dipenghujung akhir tahun 2014.
 
 Halaman demi halaman kita catatkan lembaran dalam buku kehidupan di panggung sandiwara dunia. Lembaran kehidupan itu kita torehkan dengan berbagai kebaikan dan keburuhan hidup dalam berbagai bidang kehidupan.

Sudah dua tahun berlalu Kampung media Lengge berkiprah dalam menceritakan kehidupan warga kampung. Sejak dibentuk akhir 2012 yang lalu oleh sekelompok anak-anak kampung yang melihat fenomena dalam kehidupan yang tersirat dengan kata, maka anak-anak kampung Lengge ingin mengubah cerita dalam kehidupan bermasyarakat dengan mengukirnya dalam budaya  cerita dalam sebuah tulisan ala ana kampung.

Satu catatan penting yang kita kedepankan adalah kita journalis warga yang menulis dengan bahasa anak kampung dalam aturan yang kita anggap sesuai dengan norma kehidupan. Menulis dengan bahasa yang lugas, sederhana dan benar-benar bahas dari anak kampung di kampung. Anak kampung yang menulis dengan bahasa kampung tapi tidak kampungan.

Perjalanan kampung media begitu pesat, awalnya warga kampung hanya sebuah komunitas, kemudian berkembang menjadi warga kampung yang secara umum ada dalam semua kehidupan masyarakat. Warga kampung terbentuk secara kominutas atau secara perseorangan yang bisa bercerita dalam sebuah tulisan.

Banyak prestasi yang telah diukir oleh kampung media selama tahun 2014 berlalu termasuk ditingkat nasional, dimana kampung media memperoleh anugerah top inofasi keterbukaan publik dari kemenpan. Ini prestasi yang membaganggakan bagi kita.

Sederet prestasi yang ditorehkan oleh kampung media tentunya berkat peluh perjunagan keringat anak-anak kampung yang ada di pelosok desa-desa, dusun dan kampung. Ini kebanggan buat semua warga kampung.

Diakhir episode cerita tahun 2014, banyak harapan yang ingin kita capai di tahun 2015 nanti, kita harus lebih baik lagi dan tetap berprestasi dalam berkarya. (Efan)

0 comments:

Post a Comment