Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 1 January 2015

Dihubkominfo Gandeng Bima TV dan TV Kabel



KM LENGGE WAWO,- Untuk menigkatkan pelayan publik dibidang penyebaran informasi dan sosialisasi program pemerintah kabupaten Bima, Dinas perhubungan komunikasi dan informatika (Dishubkominfo)kabupaten Bima bekerjasama dengan Bima TV dan pengusaha TV kabel se kabupaten Bima menggelar rapat bersama untuk ikut menpublikasikan semua program pemerintah kabupaten Bima, di aula kantor Dishubkominfo kabupaten Bima.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Zunaidin, S.Sos., MM Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Kab. Bima, Camat seluruh kecamatan dan pengusaha TV kabel se kabupaten Bima.

Kepala Bidang (Kabid) kominfo Dishubkominfo kabupaten Bima, Muhammad Irfan, ST mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Bima beberapa bulan yang lalu, telah menandatangani kerjasama dengan Bima TV untuk menyiarkan, mensosialisasikan dan mempublikasikan tentang informasi daerah sehingga masyarakat dapat mengetahuisemua informasi tentang daerah. Baik program kerja maupun informasi yang berkaitan dengan kegiatan pemerintah kabupaten Bima.

“Selama ini kegiatan pemerintah kabupaten Bima, hampir tidak diketahui oleh masyarakat di desa-desa, masyarakat hanya mengetahui ketika bulan bakti gotong royong (BBGR) saja mendapatkan informasi tentang program kerja dan kegiatan pemerintah tesebut, oleh sebab itu tahun 2015 dengan kerjasama dengan Bima TV informasi mampu sampai ke masyarakat, “ungkap Irfan.

“Apalagi tahun 2015 kedepan Dinamika masyarakat kabupaten Bima akan semakin tinggi karena berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (PILKADA) kabupaten Bima. Pergeseran dan intensitas kehidupan masyarakat mulai bergejolak, oleh sebab itu adanya siaran Bima Tvdi desa-desa mampu meredam semua itu dengan kejelasan informasi, siraman rohani bagi masyarakat kabupaten Bima,”ungkapnya.

Dalam rapat bersama dengan Bima TV dan pengusaha TV Kabel telah disepakati dengan menandatanagi nota kesepakatan (MOU) Pemkab Bima sebagai Poros dan Bima TV sebagai sayap agar TV kabel menyediakan satu chanel untuk Bima TV, mengadakan Antena UHF dabn TV Kombo, menerima siaran Bima TV.

Pemerintah kabupaten Bima juga mendorong pengusaha TV kabel agar sepakat membentuk badan hukum bersama dengan membantu untuk menfasilitasi legalitas TV Kabel dengan Komisi Informasi dan Penyiaran Daerah (KPID) Propinsi NTB. (Efan)

0 comments:

Post a Comment