Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 20 January 2015

PKK Tingkatkan Pendapatan Keluarga



KM LENGGE WAWO,- Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Tim penggerak PKK, Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Wawo  menyelenggarakan Pelatihan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Dasawisma, Bina Keluarga Balita (BKB), PAUD bagi Kader PKK desa se-Kecamatan Wawo  di Aula kantor Kecamatan Wawo.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggrakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Wawo setiap  tahunnya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua Tim Penggerak PKK di sembila Desa yang ada di kecamatan Wawo.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Wawo, Nurlailah Syafruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pelatihan bagi kader-kader PKK merupakan Eksistensi PKK sebagai organisasi pemberdayaan perempuan dan pembinaan keluarga memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan, karena  pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, itu sangat penting.

Tim penggerak PKK baik di tingkat Kecamatan dan Desa diharapkan mampu menjalankan fungsinya sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak untuk terlaksananya Program Kerja PKK yaitu 10 Program Pokok PKK. Pembentukan kelompok-kelompok PKK baik Kelompok PKK Desa, Dusun/Lingkungan maupun Kelompok Dasa Wisma perlu mendapat perhatian lebih dari TP PKK Desa mengingat kelompok tersebut merupakan ujung tombak pelaksanaan Program PKK.

Nurlaelah juga menambahkan, peserta sosialisasi UP2K PKK, jangan mengikuti kegiatan hanya sekedar ikut-ikutan, tetapi harus sungguh-sungguh, agar apa yang didapat dari sosialisasi ini bisa diterapkan dalam kehidupan keluarga.

Pelatihan ini masing-masing materinya dibawakan oleh pemateri atau narasumber dari Timpenggerak PKK Kecamatan Wawo.  Pelatihan 10 Program PKK,UP2K, dasa Wisma dan Posyandu, PAUD satu persatu diuraikan oleh narasumber dan didiskusikan bersama dengan peserta latihan dari anggota Tim Penggerak Desa. (Efan)

0 comments:

Post a Comment