Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 15 January 2015

Rakorcam Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

 
KM LENGGE WAWO,- Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) kecamatan Wawo menggelar Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) dalam bidang kesehatan di Aula kantor Kecamatan wawo beberapa hari yang lalu.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan Wawo, kepala desa se kecamatan Wawo, kader posyandu, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat lainnya. Rakorcam dibuka langsung oleh Camat Wawo.

Dalam sambutannya, Camat Wawo Syafruddin Daud, S. Sos mengatakan bahwa Rakorcam ini adalah pembahasan masalah kesehatan dan capian program PKM kecamatan Wawo, oleh sebab itu seluruh masyarakat harus ikut terlibat untuk membahas permasalahan ditingkat bawah. Sehingga setiap permasalahan yang muncul di masayarakat diurai dan di laporkan saat rapat koordinasi kemudian dipecahkan bersama melalu program-program PKM.

Kepala Puskesmas Wawo, Masturudin, SKM menjelaskan bahwa tujuan dari Rakorcam ini adalah untuk mempresentasikan capian kegiatan dan program selama tahun 2014 yang lalu. Kegiatan dan program tahun 2014 kita presentasikan dan kita urai tentang program yang telah dilaksanakan dan capaiannya belum maksimal. Kemudian dari program yang tertunda tahun 2014 lalu kita masukan bersama dengan program lainnya yang telah kita bahas ditingkat Desa yaitu Rapat Koordinasi Desa (Rakordes) untuk program tahun 2015.

“Permasalahan kesehatan yang utama adalah terletak pada masyarakat tingakt dusun dan desa sehingga kita adakan Rakordes di tingkat Desa bersama dengan seluruh masyarakat dari tokoh masyarakat, pemuda, wanita dan elemen masyarakat laiinya,”ujar Masturudin.

Beberapa permasalahan yang masih menghadang ke depan adalah bagaimana upaya untuk menekan angka kematian ibu dan anak, penyakit kusta dan kesadaran masyarakat untuk tetap meningkatkan derajat kesehatannya dengan tetap memperhatikan lingkungan disekitarnya dan kesehatan pribadi. Sehingga diharapkan dari Rakorcam ini dapat menghasilakan program yang dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. (Efan)

0 comments:

Post a Comment