Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 15 January 2015

Semester Ganjil Tingkatkan Kegiatan Sekolah



KM LENGGE WAWO,- Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dikpora kecamatan Wawo, Alimuddin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd menghimbau kepada jajaran pendidikan kecamatan Wawo agar, memasuki tahun ajaran baru 2014/2015 semester ganjil seluruh sekolah tetap menjalankan dan mempersiapkan proses belajar mengajar seperti biasanya.

Tahun ajaran baru semester ganjil 2014/2015 banyak pekerjaan yang menunpuk dan harus diselesaikan oleh pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didik di sekolah masing-masing. Jangang sampai terlena dengan liburan semester ganjil yang telah berakhir beberapa minggu yang lalu.

Pihak sekolah harus segera mempersiapkan administrasi untuk proses belajar mengajar, rapat pembagian tugas guru, pengisian data online dan laopran-laporan penggunaan dana operasional sekolah (BOS) harus dipersipakna dengan baik.

“Begitupun dengan lingkungan sekolah, kemarin setelah liburan mungkin masih ada sekolah yang sampai dengan sekarang ini belum merapikan kelas, lingkungan dan menata taman untuk proses belajar mengajar siswa ketika diluar rungan,” ujar kepala UPTD Dikpora kecamatan Wawo ini.

Tidak ketinggalan juga siswa-siswi atau peserta didik juga harus siap menerima pelajaran tahun ajaran baru semester ganjil, terutama kelas VI harus belajar dan perlu les tambahan menghadapi Ujina Nasional (UN). Perbanyak latihan mengerjakan soal-soal. “Minta kepada gurtu-guru untuk meluangkan waktu dirumah agar di datangi peserta didik yang ingin les tambahan di sampingles tambahan disekolah,” tutunya.

Alimudin juga berharap pihak sekolah harus mampu mengelola manajemen sekolah dengan baik, baik untuk kemajuan pendidik dan kependidikan dan peserta didik. (Efan)

0 comments:

Post a Comment