Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 30 Januari 2015

Siswa SMPN 1 Wawo Kembali Meraih Prestasi


KM. LENGGE WAWO,- setelah beberapa bulan sebelumnya salah satu siswa SMPN 1 Wawo,Nurwahidah masuk dalam 13 besar lomba olimpiade tingkat nasional, siswa SMPN 1 Wawo kembali meraih prestasi dalam lomba cerdas cermat matematika ke – VI yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa program studi matematika (HMPSPM) STKIP Bima yang diadakan tanggal 22 – 28 januari di auditorium STKIP Bima.


Dibabak penyisihan regu SMPN 1 Wawo meraih nilai tertinggi setelah mengalahkan regu dari SMPN 2 Bolo, MTSN 1 Kota Bima dan SMPN 4 Woha, dibabak semifinal bertemu dengan regu dari MTSN 1 Kota Bima,MTSN Sape dan MTSN Wawo. Regu SMPN 1 Wawo dengan mulus melaju ke babak final bertemu dengan dua regu dari SMPN 1 Bolo dan MTSN 1 Kota Bima.

Regu cerdas cermat SMPN 1 Wawo yang beranggotakan tiga siswa SMPN 1 Wawo yaitu Nurwahidah, Jumrati dan rosdiana meraih juara III dalam lomba tersebut, walaupun tidak meraih posisi puncak seperti yang di jelaskan oleh Samarkandi.S.Pd, guru pembimbing cerdas cermat  SMPN 1 Wawo, hasil tersebut sudah cukup memuaskan.

‘’ juara III sudah cukup memuaskan,karena dalam babak final tim kami sudah berusaha keras hal tersebut bisa dilihat dari skor akhir final yang beda sedikit,kelemahan regu hanya karena nervous yang berlebihan sehingga pada akhir akhir lomba regu dari SMPN 1 Wawo tersalip oleh regu dari SMPN 1 Bolo’’,jelas Samarkandi,S.Pd.

Lomba cerdas cermat matematika HMPSPM ini juga didukung oleh Pemkab Bima,Kota Bima, Depag Kabupaten Bima dan Kota Bima. Memperebutkan piala bergilir dan hadiah berupa piala tetap,piagam penghargaan/sertifikat dan uang tunai jutaan rupiah.(galank)

0 komentar:

Posting Komentar