Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 16 February 2015

Kesempatan Beasiswa ke Negeri Gingseng




KM LENGGE WAWO,- Ini kabar gembira bagi anak kampung yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang strata 2 atau Magister. Melanjutkan pendidikan S2 tentunya membutuhkan biaya yang cukup banyak bagi kita anak kampung. Namun kemarin saya sempat membaca di internet tentang beasiswa ke luar negeri.

Pemerintah Korea Selatan melalui Korean Government Scholarship Program (KGSP) kembali menawarkan 471 beasiswa pascasarjana bagi kandidat internasional di 156 negara di Afrika Asia Pasifik dan Eropa. Dari jumlah tersebut, akan dipilih 20 orang kandidat dari Indonesia untuk menerima beasiswa ini.

Keduapuluh orang kandidat asal Indonesia akan dipilih melalui dua proses yang berbeda, yaitu sepuluh orang melalui seleksi kedutaan besar, sedangkan sisanya melalui seleksi universitas masing-masing. Adapun, beasiswa yang diberikan meliputi biaya pendidikan selama dua tahun untuk S2, dan tiga tahun untuk S3 termasuk kursus Bahasa Korea selama satu tahun untuk setiap jenjang.

Selain itu, beasiswa juga meliputi tiket pesawat pulang-pergi dari negara asal, tunjangan bulanan sebesar 900.000 KRW atau sekitar US$825, tunjangan tempat tinggal, tunjangan untuk kembali ke negeri asal setelah menyelesaikan studi, asuransi kesehatan, serta tunjangan riset dan biaya cetak disertasi untuk program pascasarjana.

Untuk mendapatkan beasiswa ini, kandidat harus berusia di bawah 40 tahun pada 1 September 2015, dengan IPK minimal 2,64 dari 4,00. Jika Anda berminat, proses aplikasi beasiswa program pasca  sarjana ini akan berlangsung hingga 6 Maret di Kedutaan Besar Korea. Informasi selengkapnya bisa  Anda peroleh melalui laman resmi NIIED (www.studyinkorea.go.kr) dan situs resmi Kedutaan Korea.  Sumber : kabar24.bisnis.com, englishkursus.com. (Efan)

0 comments:

Post a Comment