Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 30 March 2015

ANTUSIASME PEMUDA MENYAMBUT TAMBORA MENYAPA DUNIA


KM. LENGGE WAWO,- Peringatan dua abad tambora (april 1815 – april 2015) yang yang akan digelar beberapa hari lagi, dan direncanakan acara puncaknya tanggal 11 april mendatang disambut antusias oleh sebagian besar masyarakat NTB. Walaupun masih ada sebagian masyarakat yang pesimis kalau acara ini akan sebesar gaung nya.

Demikian juga dengan pemerintah daerah sepertinya persiapan matang telah dirancang dan dibuat,berbagai baliho dan banner banner tambora menyapa dunia terlihat dibeberapa sudut jalan di beberapa tempat, hastag tambora menyapa dunia juga sedang in di dunia maya, namun bagaimana gaung tambora menyapa dunia di daerah pelosok?

Di kecamatan wawo hinggar bingar tambora menyapa dunia sendiri cukup ramai terdengar, khususnya di kalangan muda, persiapan persiapan untuk menyaksikan seremonial ini juga telah mereka persiapkan jauh jauh hari sebelumnya.

Namun berbeda dengan pemuda yang satu ini, Fuad edo, pemuda kelahiran 17 oktober 1988 ini ternyata punya ide kreatif sendiri menyambut tambora menyapa dunia, ketika mengetahui antusias teman temannya begitu tinggi, ide kreatifnya muncul,fuad edo menghubungi kenalannya yang memproduksi kaos dan pernak pernik tambora menyapa dunia, menggunakan modal kecil kecilan fuad memesan beberapa kaos dan memasarkannya di kecamatan wawo. 

Peminatnya ternyata sangat banyak karena berhubung kaos ini belum begitu banyak beredar di kecamatan wawo. “saya tidak memikirkan keuntungan yang saya dapat, tapi hal terpenting adalah setidaknya saya ikut andil dalam mempromosikan acara tambora menyapa dunia disini, dengan beredarnya kaos ini masyarakat yang belum tau akan tau dan akan ikut meramaikan juga acara tambora menyapa dunia” jelas fuad ketika KM. LENGGE WAWO mendatangi kediamannya di desa Maria.

walaupun dengan cara dan ide kreatifnya sendiri, fuad telah memiliki andil dalam mempromosikan tambora menyapa dunia di daerah daerah pelosok yang notabene masyarakatnya masih ada yang belum mengetahui seremonial akbar ini. Mari kita sambut dan sukseskan TAMBORA MENYAPA DUNIA april 2015 mendatang. (GALANK)  

0 comments:

Post a Comment