Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 27 March 2015

Polsek dan Satpol PP Waw0 Razia Gabungan.


KM LENGGE WAWO,- Polisi Sektor (Polsek) Wawo bersama dengan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kecamatan Wawo menggelar razian pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot recing, Kamis (26/3) di depan kantor Polsek Wawo.

Banyaknya pengaduan yang disampikan oleh masyakarat ke Polsek dan Satpol PP kecamatan Wawo menjadi alasan bagi aparat untuk mengintenskan razia kanlpot recing bagi pengguna kendaraan bermotor.

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban (Trantib) Pol PP kecamatan Wawo, Syaifullah M. Siddik, S. Sos ditemui usai menggelar razia memaparkan,”banyak sekali laporan dan pengaduan dari masyarakat terkait pencemaran suara dari bisingan atau suara knalpot racing saat sholat magrib di gang-gang kampung bahkan di jalan raca saat orang sedang menjalankan ibadah sholat magrib,”pungkas Syaifullah.

“Disamping itu juga jalan raya kita inikan dekat dengan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), tentunya ada pasian yang sedang dirawat inap, perlu istrahat saat menjalani pengobatan, nah….kalau pengguna kendaraan roda dua menggunakan knalpot racing akan menimbulak suara yang keras dan bising, bukannya tambah sehat pasian malahan tambah sakit,”tegasnya dengan bersemangat.

Sejak diangkat menjadi Kasih Trantib Syaifullah sudah berkoordinasi dengan seluruh aparatur pemerintah di kecamatan Wawo, seperti Polsek, Danramil, instansi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat lainnya termasuk kepemudaan untuk ikut mendukung program kerjanya kedepan dalam menegakan peraturan daerah maupun pemerintah.

Kedepan Razia seperti ini bukan saja dilaukan terhadap knalpot racing, namun akan diadakan razia bagi PNS yang keluyuran di luar jam kerja, anak sekolah, dan ternak berkelaiaran disekitar area ibukota kecamatan Wawo. (Efan)

0 comments:

Post a Comment