Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 15 March 2015

Hadapi Lomba Desa, Maria Utara Berbenah


KM LENGGE WAWO,- Desa Maria Utara ditunjuk untuk mewakili kecamatan Wawo dalam Lomba Desa tingkat Kabupaten Bima tahun 2015 ini yang akan dihelat pada bulan April. Setelah Pemerintah Desa Maria Utara bersama dengan lembaga desa lainnya serta unsur masyarakat telah membentuk panitia bersama untuk bekerjasama melengkapi data dan memeperbaiki fisik desa.

Pembentukan panitia yang terdiri dari unsur aparat desa, kepala Dusun, ketua RT dan tokoh masyarakat, agama, pemuda dan tokoh wanita  ini telah bekerja sejak awal bulan Maret yang lalu.

Berbagai pembenahan yang dilakukan oleh Panitia Lomba Desa, seperti pembenahan dan perbaikan 8 buah buku administrasi Desa, papan data, potensi desa, penduduk desa serta perbaikan fisik kantor Desa dan sebagaian lingkungan di pemukiman masyarakat.

Kepala Desa Maria Utara, Syamsudin mengaku bahwa selama 2 minggu ini telah dilakukan berbagai pembenahan di kantor Desa. “Pembenahan dan perbaikan ini dilakaukan oleh panitia yang merupakan unsure dari aparat Desa dan masayarakat Desa Maria Utara,”ujar Syamsuddin.

Ketua Pantia, Alimuddin, S, Pd juga telah menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan berbagai perbaikan dan pembenahan dilingkunagnrumah masing-masing dan lingkungan dusn masing-masing untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungan, menata lingkungan dan perbaiki pagar-pagar yang rusak.

“Desa Maria Utara sudah dipercayakan untuk mewakili kecamatan Wawo dalam Lomba Desa tingkat Kabupaten Bima bersaing dengan 18 desa yang mewakili kecamatan yang ada di Kabupaten Bima, Oleh sebab itu amanah ini harus di emban dengan baik dengan cara masyarakat, pemerintah desa, kecamatan dan unsure terkait lainnya bahu membahu melengkapi dan membenahi administrasi dan lingkunag desa,”ujar Alimuddin. (Efan)

0 comments:

Post a Comment