Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 27 March 2015

Hadapi Lomba Desa Muspika Tinjau Lingkungan.


KM LENGGE WAWO,- Untuk melihat persiapan Desa Maria Utara mewakili Kecamatan Wawo dalam Lomba Desa tinkat Kabupaten Bima, Muspika kecamatan wawo mengadakan Inpspeksi di lingkungan Dusun Ta’a dan Loka untuk melihat persiapan masyarakat dalam menata lingkungan menghadapi lomba Desa bulan April mendatang.

Muspika yang terdiri dari Camat Wawo, Kapolsek, Danramil, Kasi Trantib Pol PP kecamatan Wawo, Kepala Desa Maria Utara  dan staf  melakukan pemeriksaan terhadap keadaan pagar, halaman dan lingkungan umum yang ada di Desa Maria Utara.

Tidak ketinggalan Lapangan Umum Wawo sempat di perhatikan untuk diperbaikin dan ditimbun yang disebelah selatan karena terdapat genangan air sehingga terlihat kumuh dan terkesan kotor. Camat Wawo beserta rombomgan sempat menghimbau dan menegur warga yang belum memagar dan mengecat pagar serta belum menata lingkungan, agar segera berbenah karena lomba tinggal beberapa minggu lagi.

Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos  diwawancarai saat inspeksi tersebut mengatakan, bahwa lomba desa ini sejatinya adalah untuk membiasakan masyarakat bergotong royong dan merapikan atau berbenah lingkungan rumah baik pagar, cat rumah, taman-taman, halaman untuk ditanami tumbuhan sayuran dan obatan, sehingga tercipta desa yang sadar akan kesehatan dan kerapian dalam kehidupan bermasayarakat.

“Lomba Desa ini memotifasi masyarakat untuk berbenah, menjaga kebersihan, merapikan dan mengecat pagar, bergotong royong dan hidup tolong menolong di dalam hidup bermasyarakat. Kalau ada tetangga yang belum pagar halamannya, mari kita bergotong royong bahu membahu untuk memagari halamannya. Sehingga tercipta kerukunan dalam bermayarakat,” kata Syafruddin.

Sedangkan untuk di kantor Pemerintah Desa, Kepala Desa beserta aparatur desa dan lembaga laiinya melengkapi dan tertib dalam manajemen buku-buku dan administarsi laiinya. Karena Pemerintah Desa bekerja untuk kepentingan masyarakat maka harus lebih memaksimalkan pelayanan yang prima bagi masyarakat. (Efan)

0 comments:

Post a Comment