Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 6 April 2015

AIR TERJUN TARLAWI SEMAKIN DIMINATI


KM. LENGGE WAWO,- Air terjun tarlawi yang terletak di desa tarlawi kecamatan wawo yang semula tidak begitu banyak dikunjungi sekarang telah berubah menjadi ramai pengunjung. Air terjun tarlawi memang tidak sebesar air tejun air terjun yang menjadi tujuan wisata di daerah lain, air terjun ini hanya memiliki ketinggian kurang lebih belasan meter saja dan hanya deras di musim penghujan.

Air terjun di desa tarlawi memiliki beberapa titik, yang memiliki keunikan masing masing, air terjun di titik terdekat yang beberapa hari yang lalu KM. LENGGE WAWO kunjungi memiliki keunikan dengan fosil fosil karang yang berjejer di sepanjang pinggiran air terjun.
 

Seakan akan mengobati kehausan masyarakat bima akan tempat wisata pegunungan,air terjun tarlawi sangat ramai dikunjungi, masyarakat bima sudah biasa dan sedikit dengan tempat wisata laut, seperti yang kita semua ketahui bima memiliki beberapa tempat wisata laut yang terkenal, lawata, kalaki, ule, pantai kolo, pantai lariti, dan beberapa destinasi wisata laut lainnya.

Begitu mengetahui ada destinasi wisata pegunungan ‘air terjun tarlawi’ yang terbilang baru dikenal, masyarakat berbondong bondong berwisata ria ketempat tersebut, untuk hari hari libur dan hari minggu air terjun tarlawi sangat ramai dikunjungi bahkan telah menyaingi pengunjung di pasangrahan wawo, pengunjungnya pun banyak yang dari luar daerah, seperti sape, wera, kota bima bahkan pengunjung yang berasal dari kabupaten dompu. Apabila anda sumpek dan merasa perlu refreshing, sepertinya air terjun tarlawi layak menjadi destinasi wisata yang pertama anda kunjungi. (GALANK)

0 comments:

Post a Comment