Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 14 April 2015

Anggota DPRD Reses di Kantor Camat Wawo


KM LENGGE WAWO,- Untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat, khususnya diwilayah Kecamatan Wawo. Sebanyak empat orang anggota DPRD Kabupaten Bima dari Dapil IV masing-masing, Nukrah, S. Sos, Ishaka H. A. Majid, SH, M. Yasin, S.Pdi dan Syafiullah Sufi,  Selasa kemarin (14/4) mengadakan Reses di Aula Kantor Camat Wawo. Kegiatan Reses para wakil rakyat tersebut antara lain dihadiri oleh unsur muspika, para kepala desa, kepala UPT, kepala-kepala sekolah, toga, toma dan tokoh pemuda yang tersebar diseluruh wilayah Kecamatan Wawo.


Pada kesempatan reses tersebut, puluhan undangan yang hadir secara bergantian menyampaikan aspirasinya dihadapan empat anggota dewan, dengan harapan bisa diperjuangan di lembaga legislative DPRD Kabupaten Bima. Berbagai masukan, usulan dan saran yang disuarakan oleh masyarakat Wawo tersebut antara lain, pembangunan baru atau rehabilitasi kantor camat Wawo, karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan, terutama seluruh bagian atapnya seperti genteng dan plavonnya saat ini sudah bocor dan runtuh satu persatu.

Selain itu, utusan dari UPT Dinas Dikpora Kecamatan Wawo, H. Lukman HAR, S.Pd  antara lain, meminta pembangunan pagar permanen yang berada didepan, samping kanan kiri dan belakang kantor UPT setempat sepanjang 160 meter. Pembangunan TK Negeri untuk bagian timur Kecamatan Wawo dengan lokasinya diwilayah Desa Raba dan Kombo. Disamping itu, untuk kelancaran pelayanan administrasi publik, H. Lukman juga meminta pengadaan Laptop yang dilengkapi dengan mesin printer minimal satu unit, karena sampai saat ini belum ada satupun yang dimiliki oleh kantor UPT Dikpora. Akibatnya, selama ini hanya laptop pribadinya kepala UPT dan para pengawas yang dipergunakan untuk pelayanan administrasi dimaksud.     

Pada moment tersebut, sejumlah kepala UPT, kepala desa dan kepala sekolah yang tersebar diwilayah Kecamatan Wawo, juga sangat berharap banyak pada keempat anggota dewan yang hadir, untuk memperjuangkan sekaligus merealisasikan usulannya masing-masing, terutama pembangunan skala prioritas guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Seperti dari pihak UPT Puskesmas Wawo, meminta satu unit mobil baru puskesmas keliling (Ambulance). Selanjutnya, kepala Desa Maria antara lain meminta kelanjutan pekerjaan proyek kantor desa, hotmik jalan dan pembangunan bendungan atau cek DAM.

Tidak hanya itu, para kepala sekolah SD, SMP hingga SMA di Kecamatan Wawo juga lainnya antara lain meminta pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), rehabilitasi ruang kelas, pembangunan rumah dinas untuk Kasek dan guru, pengadaan meja kursi (Meubler), pembuatan pagar permanen disekeliling sekolah serta beberapa usulan lainnya yang sangat mendesak dan bersifat darurat (Emergensi) bagi sekolahnya masing-masing. Sementara sejumlah kepala desa juga antara lain meminta hotmik gang, aspal jalan dusun, bor air di lahan pertanian, minta kelancaran pupuk dan berbagai usulan lainnya dari seluruh desa diwilayah Kecamatan Wawo.

Usulan yang masuk dari berbagai komponen masyarakat Wawo tersebut, saat ini telah dikantongi oleh keempat anggota dewan. Bahkan duta dari partai Demokrat, PPP, Gerindra dan PKS ini berjanji akan memperjuangan seluruh aspirasi masyarakat Wawo tersebut didalam pembahasan APBD Kabupaten Bima tahun 2016 mendatang atau di APBD perubahan 2015 saat ini, terutama pembangunan yang menjadi skala prioritas dan sangat mendesak untuk kepentingan masyarakat banyak. “Pokoknya, kami tetap berupaya dan berjuang secara maksimal untuk mewujudkan pembangunan sesuai permintaan masyarakat Wawo ini. Tapi tentunya harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Bima” tandas keempat wakil rakyat Dapil IV tersebut. (Yar/Efan)

0 comments:

Post a Comment