Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sabtu, 04 April 2015

Kepala UPT Dikpora Wawo, Optimis Hadapi UN



KM LENGGE WAWO,- Hasil Try Out siswa-siswi Sekolah Dasar  (SD) dan Madrasah Ibtidayah (MI) di Kecamatan Wawo bulan Maret tahun 2015 yang lalu cukup memuaskan. Try out  yang menjadi sarana untuk melatih siswa-siswi menghdapi Ujian Sekolah (US) maupun Ujian Nasinaonal  (UN) ini dirasa sesuai dengan harapan. Kepala Unit Pelayanan Teknis  (KUPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Wawo, Alimuddin H. Arsyad, S Pd., M. Pd  merasa optimis siswa-siswi SD/MI di kecamatan Wawo akan mampu menyelesaikan soal US maupun UN tahun 2015.

Try Out yang diselenggrakan serentak di wilayah Dikpora Kabupaten Bima pada bulan Maret yang lalu merupakan sarana untuk melatih siswa-siswi menghadapi US dan UN tingakat SD dan MI tahun 2015. Soal-soal dalam Try Out tidak jauh bedah dengan Kisi-kisi dan materi soal dalam US dan UN.
Kepala Unit Pelayanan Teknis  (KUPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Wawo, Alimuddin H. Arsyad, S Pd., M. Pd ditemui di ruang kerjanya merasa Optimis dengan hasil yang di dapatkan oleh siswa-siswi SD/MI  di kecamatan Wawo.

“UPT Dikpora Kecamatan Wawo optimis, siswa-siswi SD/MI dikecamatan Wawo akan mampu menyelesikan soal UN dengan baik, karena kami melihat dari nilai ketika Try Out memuaskan dan mengalami peningkatan di banding tahun sebelumnya, mudah-mudahan siswa-siswi kita memperoleh nilai UN yang bagus dan meningkat disbanding tahun 2014,”ucap Alimuddin.

Kepala UPT juga menambahkan “Sebanyak 352 orang siswa-siswi  Dari 17 SD dan 3 MIS yang hadir saat mengikuti Try out terlihat antusias. Inilah merupakan langkah awal kami di jajaran pendidikan kecamatan Wawo untuk melatih terus siswa-siswi kami menghadapi UN tahun 2015,”paparnya.

Kedepan kami tidak hanya puas dengan hasil Try out, persiapan demi persiapan  akan kami lakukan disekolah-sekolah, misalnya lebih giatkan les pada sore hari untuk melatih siswa menyelsaikan soal-soal UN tahun 2014 yang lalu.

Disamping itu juga dukungan dari semua pihak termasuk kepala sekolah, guru-guru disekolah masing-masing dan orang tua siswa tentunya perlu ditekannkan. Karena bukan saja tugas guru disekolah dalam membina siswa namun semua komponen masyarakat.

Di sekolah-sekolah telah diinstruksikan kepala sekolah untuk membuat jadwal rutin les tambahan diluar jam sekolah yang melibatkan seluruh guru dan pengawas untuk ikut membina siswa saat les berdasarkan jadwal  yang telah ditentukan tiap sekolah. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar