Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 21 April 2015

Pemkab Bima Gelar Pilkades Serentak 57 Desa


KM LENGGE WAWO,- Pemerintah Kabupaten Bima berencana menggelar Pemilihan secara serentak  57 Kepala Desa se-Kabupaten Bima  akan digelar. Demikian Ungkap Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDES) Kabupaten Bima melalui Kabid Pemerintahan Desa Mardiana, S.Sos pada Rapat Persiapan Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak Sabtu (18/4) di aula Kantor Bupati Bima.


Pada rapat yang secara khusus mengundang para Camat, 57 orang penjabat Kades dan 57 ketua BPD pada desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades tersebut, Mardiana menguraikan,  "rapat ini sangat penting bagi para camat dan kepala desa terkait  untuk mengetahui secara menyeluruh persyaratan dan tatacara yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi pesta demokrasi tingkat desa tersebut. 

Mardiana menambahkan, beberapa persyaratan yang perlu digarisbawahi para camat dalam melakukan sosialisasi di masing-masing wilayah adalah  seorang calon kepala desa harus berdomisili di wilayah pemilihan kepala desa, berusia minimal 25 tahun serta pendidikan minimal Sekolah Menengah Pertama.

Selain itu pada Pilkades mendatang,  calon kepala desa  5 orang atau lebih dan mereka inilah antinya yang akan berjuang mengumpulkan suara pemilih yang diawali melalui kampanye. Karena itu para calon nantinya diharapkan bisa dilakukankegiatan kampanye  dengan sopan santun dan menjaga keamanan dan ketertiban baik sebelum, pada saat maupun pasca pemungutan suara berlangsung di masing-masing desa". Mardiana.

Dalam prosesnya nanti, terang Mardiana,  "calon kepala desa yabg telah ditetapkan sebagai kandidat yang akan bertarung  tidak boleh mengundurkan diri dan apabila mengundurkan diri, maka yang bersangkutan akan diberikan sanksi". Tegasnya.


Kepada para Camat, Kades dan Ketua BPD yang hadir para rapat persiapan, dirinya berharap agar hasil rapat dapat disosialisasikan secara optimal dimasing-masing wilayah. HP-Bima (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar