Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 8 April 2015

Pemkab Bima Telah Anggarkan Dana Pemilukada


KM LENGGE WAWO,- Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bima tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Bima telah menyiapkan anggaran senilai Rp18 miliar. Pencairan dana tersebut harus akan dilaukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, namun KPU sudah merencanakan kegiatan dan regulasi yang berkaitan dengan tahapan pelaksanaan kegiatan Pemilu sebagai syarat untuk pencairan dana tersebut.


Ditemui di Aula kantor Unit Pelaksan Teknis (UPT) Dikpora kecamatan Wawo, usai menggelar acara doa dan dzikir berasama menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2015 dan pembinaan pegawai dilingkup kecamatan Wawo, Bupati Bima, Drs H Syafrudin HM Nur, M.Pd, mengatakan bahwa , berdasarkan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bima untuk pelaksanaan Pemilukada 2015 senilai Rp18 miliar dari Rp21 miliar yang diusulkan, tetapi alokasi dana senilai Rp3 miliar diusulkan pada anggaran perubahan nanti. Semua itu akan dibahas kembali oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada pembahasan anggaran perubahan.

“ Dari alokasi dana sebesar Rp. 21 Miliar yang kita rencanakan hanya Rp. 18 Miliar yang terakomodir untuk Pemilukada tahun 2015, namun Rp. 3 Miliar insaAllah akan di usulkan untuk anggran perubahan, jadi ketika ada kegiatan dana itu bisa cairkan,” kata Syafrudin

Bupati juga menambhakan, “KPU bisa memulai kegiatan sesuai aturan yang ada, termisalnya  merekrut penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat desa dan kecamatan. Namun dalam tahapan penyelenggraan seperti perekrutan harus berkoordinasi dulu dengan KPU Provinsi maupun KPU Pusat,”ujar Bupati Bima. (Efan)

0 comments:

Post a Comment