Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 24 April 2015

RIDA PAJU, DESTINASI BARU PENIKMAT KETINGGIAN


KM. LENGGE WAWO,- Wawo semakin hari semakin menarik untuk di explore !!
Terngiang sebuah tagline yang beberapa bulan belakangan tersohor #TamboraMenyapaDunia, penjuru penjuru tempat ketinggian di Nusa tenggara barat mulai tersohor di berbagai penjuru dunia.

Nusa tenggara barat menyimpat harta tak ternilai bagi penikmat ketinggian, Lombok memiliki Puncak rinjani, yang sudah tersohor di dunia begitupun juga dengan sumbawa dan Bima. Lebih khusus di Bima, puncak tambora,yang beberapa minggu lalu genap 200 tahun meletus, Pundu nence yang berlokasi di Kota dan Kabupaten Bima juga memberikan sensasi ketingian yang tidak kalah menariknya dan beberapa lokasi lainnya.

Kecamatan Wawo ternyata juga memiliki sebuah tempat yang cukup menarik untuk penikmat ketinggian,Rida Paju, sebuah nama yang nota bene masih baru di telinga kita. Terletak di desa Raba kecamatan Wawo, setengah  jam perjalanan dari kota bima dan berbatasan langsung dengan kecamatan Sape, sebuah tempat yang memberikan sensasi ‘puncak’ bagi para trackers dan penikmat ketinggian.
.
Betul apa kata Andrea Hirata di salah satu novelnya yang mengajarkan tentang mozaik kehidupan, “carilah kenikmatan mulai dari yang mudah kita raih’. Rida Paju memberikan sensasi yang tidak kalah nikmatnya dengan tempat tempat yang tersohor lainnya. Untuk mencapai tempat ini kita tidak membutuhkan waktu yang tidak begitu lama, dari desa raba kira kira lama perjalanan sekitar 4 jam, melewati perkampungan warga dan rute pegunungan yang tidak begitu sulit.

Minggu lalu kru KM. LENGGE bersama SISPALA SMAN 1 Wawo melakukan perjalanan ke lokasi rida paju, star bersama di desa raba sekitar pukul 08.20 wita dan sampai dilokasi sekitar pukul 11.10 wita. Sebelum mencapai puncak perjalanan, kira kira setengah perjalanan dari desa raba kami disuguhkan dengan pemandangan indah khas kecamatan Wawo, melewati sebuah sungai musim hujan dan biasanya digunakan oleh para pendaki lokal untuk beristirahat sejenak menikmati sejuknya udara pegunungan.
Rida Paju layak mendapat rekomendasi untuk para penikmat ketinggian, walaupun tidak begitu menantang dan ketinggiannya tidak seberapa setidaknya bisa digunakan untuk mengurangi rasa kangen akan ketinggian karena rida paju bisa memberikan sensasi ketinggian yang tidak begitu jauh berbeda, wajib menjadi destinasi utama sebelum bertualang di puncak yang sebenarnya. (GALANK)

1 comments:

Post a Comment