Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 8 April 2015

Siswa Gelar Doa Bersama Hadapi UN 2015


KM LENGGE WAWO,- Ratusan siswa kelas III Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di kecamatan Wawo menggelar Doa dan Dzikir bersama dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2015, pada hari Selasa (7/4) di gedung serbaguna Lengge Nae Wawo.


 Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M. Pd. Kepala Dinas (Kadis) Dikpora Kabupaten Bima,  Tajuddin, SH., M. Si, Camat Wawo, Muspika Kecamatan Wawo dan seluruh guru beserta pegawai lingkung kecamatan Wawo.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Tajuddin, SH., M. Si mengatahkan bahwa pada akhir bulan April tahun 2015 ini siswa SMA akan mengadakan UN. Siswa-siswa tingkat SMA diharapkan untuk intens belajar mandiri atau berkelompok atau mendatangi guru-guru untuk belajar menyelesaikan soal-soal terdahulu. “Jangan terlalu banyak main-main untuk seluruh siswa kelas III baik, SD, SMP dan SMA, agar belajar dan menyelesaikan soal-soal UN terdahulu, karena kisi-kisi soal UN hamper sama,”kata Tajuddin.

Tajuddin juga menambahkan, bahwa untuk kelulusan tahun 2015 bukan berpatokan terhadap nilai UN sebagai kelulusan Nasional, namun nanti nilai sekolah juga menjadi parameter kelulusan siswa kelas VI SD dan kelas III SMP dan SMA.

“Walaupun kelulusan Nasional tidak menjadikan UN sebagai nilai kelulusan, anak-anak SD, SMP dan SMA jangan terlena dan tidak mau belajar, tapi harus bersunggu-sungguh karena bekal untuk masuk ke tingkat selanjutnya harus bernilai bagus juga,”katanya.

Kesempatan tersebut juga, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima ini, menyampaiakan beberapa informasi terkait tentang pendidikan, untuk guru sertifikasi dan terpencil untuk memperbaiki data. “Tahun 2015 daerah terpencil akan di SK oleh Bupati Bima berdasarkan rekomendasik dari KUPT dan Camat serta pihat terkait,  berdasrkan aturan dan survey yang akan dilakukan nanti oleh tim,” paparnya.

Dalam kesempatran yang sama, Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M. Pd juga menghimbau siswa untuk belajar dan terus belajar, dan berpesan kepada pendidik dan tenaga kependidkian untuk intens melaukan les tambahan untuk siswa dalam menghadapi UN tahun 2015.


 “Guru maupun orang tua harus saling kerjasam untuk mengajarkan anak didiknya agar belajar menghadapi UN, jangan guru saja, namun orang tua juga harus mendorong anak-anaknya untuk belajar,” kata Bupati Bima yang akan berakhir masa Jabatannya ini pada bulan Agustus 2015, berpesan. (Efan)

0 comments:

Post a Comment