Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 10 May 2015

Camat Wawo Himbau Buang Sampah Pada Tempatnya


KM LENGGE WAWO,- Ulah sebagian masyarakat yang membuang sampah di sekitar pinggiran jalan raya lintas Bima Wawo Sape di So Sero Desa Ntori kecamatan Wawo disesalkan oleh masyarakat.  Hal ini mendapat respon dari Camat Wawo Syafruddin Daud, S. Sos, sehingga bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Wawo membersihkan dan membakar sampah yang mengotori area pinggiran jalan negara tersebut.


Camat Wawo Syafruddin Daud, S.Sos ditemui saat bergotong royong membersihkan tumpukan sampah mengatakan bahwa seharusnya masyarakat jangan membuang sampah sembarangan apalagi dipinggir jalan raya yang dilewati oleh masyarakat umum. “Jalan raya bukan tempat membuang sampah, apalagi ini jalan Negara yang setiap waktu dilewati oleh orang dari Jawa, Bali dan Lombok yang menuju ke daerah Bima bagian Timur dan NTT,”ungkap Syafruddin.

Kita sebagai masyarakat Wawo harus menjaga nama baik kecamtan Wawo yang telah dikenal di Nasional karena keamanan, kebersihan dan kecamatan yang masyarakatnya mengikuti aturan agama maupun pemerintah.

Menurut laoporan masyarakat Kecamatan Wawo juga ada yang ikut membuang sampah di arela ini. Tapi bukan hanya masyarakat kecamatan Wawo yang membuang sampah diarela ini, ada juga orang dari kecamatan lain yang lewati areal ini sengaja membuang sampah disini.


Untuk mengatasi dan mencegah agar menyarakat tidak membuang sampah di areal ini akan dipasang peringatan agar tidak membuang sampah di sekitar tempat ini. “Kami akan membuat dan memasang larangan agar masyarakat tidak membuang sampah di pinggir jalan raya dan nanti kami akan panatau juga,”ungkapnya. (Efan)

0 comments:

Post a Comment