Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Saturday, 23 May 2015

KPU Kabupaten Bima Lantik PPK dan PPS Pilkada 2015


KM LENGGE WAWO,- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Bima melantik dan mengukuhkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) dan anggota panitia pemungutan suara ( PPS) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2015 se – kabupaten Bima tahun di kantor KPU Kabupaten Bima Desa Panda.      
  
      
Ketua KPU Kabupaten Bima Siti Nursusila, S.Ip.,M.Msip dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh anggota PPK dan PPS yang baru saja dilantik untuk bekerja secara jujur, adil dan sebagai penyelenggara Pemilihan harus menjaga martabat dengan mengedepankan kemandirian dan independensi agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 dapat berjalan lancar, aman, damai, sejuk dan berintegritas dapat diwujudkan. PPK dan PPS agar bekerja sesuai peraturan yang berlaku dan tidak memihak pada salah satu calon atau golongan agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari. Ujarnya
Nursusila juga menambahkan, pelaksanaan Pemilukada ini menjadi acuan untuk tetap melaksanakan pemilihan langsung jika pelaksanaan pemilu ini muncul konflik, dipastikan pemilihan langsung tidak akan ada lagi. Untuk itu beliau meminta keseriusan dari seluruh penyelenggara Pemilu baik KPU, PPK, PPS maupun pihak lain seperti pihak keamanan, DPRD, Pemerintah Daerah dan Panwaslu untuk membantu KPU demi mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015. Ketua KPU Kab. Bima mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan hadir sehingga acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah/janji PPK dan PPS se – Kab. Bima dapat berjalan lancar dan sukses.
Sementara itu Bupati Bima dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III setda Bima bahwa penyelenggaraan pemilihan umum secara berkala merupakan suatu kebutuhan mutlak sebagai sarana demokrasi yang menjadikan kedaulatan rakyat sebagai sumber kehidupan bernegara. Proses kedaulatan rakyat ini diawali dengan pemilihan umum yang akan memberikan legitimasi, legalitas dan kredibilitas pemerintahan yang didukung oleh rakyat, semoga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 ini menghasilkan pemimpin Kabupaten Bima yang dikehendaki oleh masyarakat Kabupaten Bima.
Dalam sambutannya Bupati Bima mengingatkan kepada  PPK dan PPS mempunyai peran yang strategis dalam menentukan suksesnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 sehingga PPK dan PPS harus berperan aktif dalam meningkatkan Partisipasi pemilih  dengan memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyakat oleh karena itu PPK dan PPS harus memiliki pemahaman yang menyeluruh terhadap tugas yang diamanahkan oleh negara, diakhir sambutannya Bupati Bima meminta kepada PPK dan PPS yang baru saja dilantik untuk segera melakukan konsolidasi internal dan melakukan koordinasi dengan semua pihak agar tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 dapat terlaksana dengan baik.

Pelantikan dan pengangkatan anggota PPK dan PPS ini ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh 2 orang perwakilan PPK dan PPS kecamatan yang disaksikan oleh Wakil ketua DPRD kabupaten Bima, Ketua KPU Kabupaten Bima,  Pimpinan Parpol, Ketua dan Pengurus Panwas, Ketua KPU Kabupaten Bima, Assisten III sekda Bima, Kapolres Bima, Dandim 1608 Bima, para camat se – Kabupaten  Bima serta seluruh anggota PPK dan PPS. (Efan)

0 comments:

Post a Comment