Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 10 May 2015

Latihan Tingkatkan Disiplin Aparatur


KM LENGGE WAWO,- Untuk meningkatkan disiplin dan kinerjanya anggota, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Wawo rutin mengadakan latihan baris-berbaris dan olahraga raga pagi setiap hari Sabtu di sekitar lingkungan kantor kecamatan Wawo.


Kepala Seksi Ketertiban dan Keamanan (Kasi Trantib) Satpol PP Kecamatan Wawo, Syaifullah HM. Siddik, S. Sos ditemui saat Olahraga lari pagi, menguatarakan kepada www.kampung-media.com bahwa, sejak diangkat menjadi Kasi Trantib Satpol PP kecamatan Wawo, berbagai pembenahan di internal Satpol PP Kecamatan Wawo dilakukan. “Tertib administrasi, disiplin kerja dan tupoksi anggota harus saya diterapkan pada anggota, karena Satpol PP adalah contoh bagi aparatur sipil Negara,” ujar Syaiful.

Disamping itu Pol PP adalah aparat yang harus menjadi suri teladan bagi masyarakat juga oleh sebab itu tingkah laku dan kinerjannya saat jam kerja harus sesuai dengan aturan dan mekanisme yang telah atru dalam undan-undang.

Syaiful juga menambahkan, saat ini komunikasi dan koordinasi dengan Camat serta seluruh apartur lainnya rutin dan tetap dilaksanakan. Camat adalah pemimpin kita di Wilayah kecamatan Wawo yang harus ditaati.

Satpol PP Kecamatan Wawo juga bersama dengan aparat Kepolisan dan Koramil Wawo saling koordinasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Setiap ada kegiatan kami selalu berkoordinasi dengan Polsek Wawo dan Koramil Wawo karena institusi ini adalah mitra kerja Satpol PP,”katanya.

“Kegiatan Olahraga setiap hari Sabtu akan menjadi agenda rutin Satpol PP Wawo , termasuk baris-berbaris merupakan kegiatan yang melatih kami bersama dengan anggota untuk disiplin dalam bekerja,”ungkapnya.


Pantua KM Lengge, Camat Wawo Syafruddin Daud, S. Sos dan beberapa staf kantor Camat Wawo terlihat ikut lari pagi mengikuti kegiatan Satpol PP kecamatan Wawo. “Kami berharap kegiatan seperti ini akan diikuti oleh apatur yang lain saat pagi hari sekitar 1 atau 2 jam, sehingga setelah itu kami akan beraktifitas kembali,” papar mantan KUPT BPPKB kecamatan Wawo ini. (Efan)

0 comments:

Post a Comment