Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 15 May 2015

Rapat Persiapan Pelaksanaan UN/US 2015


KM LENGGE WAWO,- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Wawo menggelar rapat persiapan Ujian Nasional dan sekolah (UN /US) tahun 2015, Hari Sabtu, (9/5) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Maria.



Ujian Nasional dan Ujian sekolah (UN /US) tahun 2015, akan berlangsung serentak seluruh Indonesia tanggal 18 sampai dengan 21 Juni tahun 2015 dan kemudian disusul dengan Ujian sekolah berupa ujian mata pelajaran yang tidak di ujikan pada UN dan praktek.

Hadir pada pelaksanaan rapat persiapan teknis menghadapi UN tersebut, Kepala UPT Dikpora Kecamatan Wawo, Pengawas SD/MI, kepala sekolah dan guru pengawas US dan UN (UN/US).

Kepala UPT Dikpora Kecamatan Wawo, Alimuddin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd dalam sambutannya menyampaikan berbagai informasi terkait pendidikan. Sedangkan berkaitan dengan pelaksanaan UN /US Alimuddin berpesan agar guru-guru yang akan mengawasi ujian memperhatikan dan membantu siswa saat pelaksaan UN/US, baik dari segi teknis pelaksaan dan proses pelaksanaan UN/US sampai final.

“Dalam rapat persiapan UN/US ini teknis nantinya akan disampaiakan oleh pengawas, Cuma saya pesan, pengawas UN/US agar memperhatikan siswa-siswa saat Ujian baik kelengkapan dan pengisian nama dan no ujian bagi siswa, anggap mereka ini adalah-siswa-siswi dan anak didik kita, “kata Alimuddin.

Sementara itu untuk UN 2015 Kementrian P{endidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggunakan kurikulum KTSP 2006 dalam soal UN Untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) ada 3 mata pelajaran yang diujikan yakni:  Bahasa Indonesia, Matematika dan  Ilmu Pengetahuan Alam. Propinsi secara Nasional dipercayakan oleh pemerintah untuk menyusun soal UN dan dicetak oleh pihak ketiga di Kudus jawa Tengah.

Sebanyak 355 Siswa dan Siswi se Kecamatan Wawo tahun 2015 akan mengikuti UN, tingkat Sekolah Dasar/Madsyah Ibtidiyah (SD/MI), Jumlah peserta UN laki-laki sebanyak 180 orang dan perempuan sebanyak 175 orang yang tersebar di 20 sekolah, 17 SD dan 3 MI.


Alimuddin menargetkan sekolah se kecamatan Wawo mampu lulus dengan hasil yang bagus dan lebih baik disbanding tahun-tahun sebelumnya, (Efan)

0 comments:

Post a Comment