Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 3 June 2015

Hasil US Bahan Evaluasi Untuk Sekolah


KM LENGGE WAWO,- Sebanyak 20 orang tim pemeriksa hasil Ujian Sekolah (US) tahun 2015 melakukan pemeriksaan lembar jawaban siswa-siswi kelas VI sekolah dasar / Madrasah Ibtidiyah (SD/MI) tingkat kecamatan Wawo. Tim pemeriksa terdiri dari guru dan kepala sekolah yang dipilih sesuai dengan kompetensi dan prestasinya diberbagai sekolah di kecamatan Wawo.



Pemeriksaan hasil US yang terdiri dari mata pelajaran yang di ujikan antara lain, Bahasa Indonesia (BI), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Pendidikan Agama Islam (PAI) dan ujian praktek Muatan Lokal (Mulok).

Tim pemeriksa di bagi menjadi 4 kelompok untuk memeriksa 1 mata pelajaran yang di ujikan dengan 5 orang guru pemeriksa dalam 1 kelompok pemeriksa. Mata pelajaran yang diperiksa akan di rotasi oleh 5 orang sehingga jawaban siswa tetap diperiksa oleh semua guru dalam 1 kelompok pemeriksa US. Ada pemeriksa I yang menilai dan ada pemeriksa II yang memeriksa kembali hasil nilai.

Kepala unit pelayanan teknis (KUPT) dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) kecamatan Wawo, Alimuddin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd menekankan kepada tim pemeriksa untuk menilai dengan teliti, jujur, adil dan tanpa memandang siswa didiknya atau bukan, tetapi semua siswa sama.” Saya harapkan kepada tim pemeriksa untuk menilai lembar jawaban US siswa dengan adil, jujur dan tanpa pandang bulu, siswanya atau bukan,”ujar Alimuddin.

“Apabila hasil pemeriksaan tim I dan II berbeda , maka guru yang memeriksa lembar jawaban US akan dipanggil untuk dimintai pertanggungjawaban. Karena pemeriksaan ini harus berdasarkan kunci jawaban yang telah ditentukan,”bebernya.


Sementara itu, Alimuddin juga menambahkan, bahwa hasil penilaian US ini akan menjadi tolak ukur bagi dunia pendidikan di kecamatan Wawo, apakah sekolah sudah melaksanakan proses belajar mengajar dengan maksimal atau tidak. Sehingga kedepan, apapun hasil penilaian dari US menjadi bahan evaluasi sekolah untuk membenahi proses belajara mengajar di sekolah masing-masing. (Efan)

0 comments:

Post a Comment