Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 16 Juni 2015

Sambut Ramadhan 1436 H, HPDM dan Warga Gelar Pawai Obor

KM. LENGGE,- Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1436 Hijriah HPDM (himpunan pemuda desa Maria) bersama Warga Desa Maria mengelar pawai obor & syalawat keliling pada selasa(16/06) malam.

Acara yang dikoordinator oleh anggota HPDM ini disambut antusias oleh warga desa maria, terbukti dengan ramainya warga desa maria mengikuti pawai obor kali ini, pawai yang juga dikawal oleh anggota polsek Wawo ini mengambil rute start dari perbatasan desa maria dengan desa pesa, kemudian peserta pawai melanjutkan perjalanan melewati gang gang di desa maria dan berakhir kembali di balai desa Maria.

Mukhlis, koordinator acara pawai obor dan syalawat keliling ini menjelaskan bahwa dengan pawai obor dan syalawat keliling seperti ini, kebiasaan kebiasaan buruk dalam menyambut ramadhan seperti pesta petasan, musik musik dan lainnya akan hilang.

‘’ Untuk puasa ramadhan kali ini, seluruh anggota Himpunan pemuda desa maria diwajibkan dan akan ikut membantu pihak berwenang dalam mewujudkan bulan puasa tanpa bunyi petasan dan berbagai tindakan tindakan yang mengganggu lainnya yang notabene dilakukan oleh anak anak muda’’, jelas pemuda kelahiran 5 april ini.

Acara berakhir sekitar pukul 10.00 wita, acara pawai obor dan syalawat keliling ini sekaligus dijadikan ajang silaturrahmi dan jabat tangan saling maaf memaafkan oleh peserta pawai (GALANK)

0 komentar:

Posting Komentar