Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 31 July 2015

Bimtek Operator, Pengisian Data Harus Jujur


KM  LENGGE,- Memasuki tahun ajaran baru 2015-2016, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima, menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bintek) untuk sosialiasi dan pengisian data pokok pendidikan (Dapodik) versi terbaru.



Pelaksaan kegiatan yang berlangsung  (27-29 Juli) 3 hari yaitu berdasarkan jadwal pembagian wilayah kecamatan,  di aula SMK 3 Kota bima. Bimtek  dihadiri oleh  sekretaris Dikpora kabupaten Bima, Nasrullah, S, Sos, kepala seksi (Kasi) program dan pendataan, Kusrin, operator Dapodik kabupaten Bima Agung rupawan, operator kecamatan, operator sekolah tingkat sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP).

Dalam sambutannya, Sekretaris Dikpora Kabupaten Bima, Nasrullah, S. Sos mengingatkan kepada peserta, pelaksaan sosialisasi dan bimtek sangat penting dan strategis mengingat berkenaan dengan pendataan, biaya operasinal sekolah (BOS), dan pembayaran tunjangan sertifikasi  guru sertifikasi. Oleh sebab itu  teknis dan mental operator harus siap, kalau mental tidak siap maka nanti sengaja ataupun tidak sengaja berpengarug terhadap pengisian pendataan.



“Saya ingatkan kepada operator, bahwa tugas dan fungsi operator di sekolah sangat penting, karenan pendataan di sekolah nati tergantung anda dan pihak kepala sekolah, sehingga bimtek ini saya meminta anda untuk jujur mengisi data sekolah, guru dan keadaan sekolah dengan riil dan kenyataan di lapangan jangan sampai di rekayasan nasib sekolah, dan guru serta siswa tergantung hasil kerja opertor,”tegas Nasrullah.


Kegiatan bimtek ini juga nantinya akan disampaikan info-info penting tekait teknis pengisian data dapodik dengan versi terbaru. Kalau semester genap tahun 2014-2015 uyang lalu dapodik masih versi 3.03, namun tahun ajaran baru 2015-2016 muncul versi terbaru pengembangan dari dapodik versi 3.04 yang aplikasinya tetap namun aka nada pemabhan vitur-vitur terbaru. (Efan)

0 comments:

Post a Comment