Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 31 July 2015

PPK Wawo Pantau Coklit PPDP


KM LENGGE,-  Panitia pemilihan kecamatan (PPK) Wawo seminggu terakhir ini  rutin memantau sebanyak 26 orang petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) di 9 desa yang ada di kecamatan Wawo, untuk memastikan kelancaran tugas  dan pelaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di masing-masing wilayah kerjanya berjalan lancar dan aman.



Berdasarkan jadwal Tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2015, pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih oleh PPDP berlangsung sejak tanggal 15 Juli yang lalu sampai dengan 19 Agustus 2015 kedepan.

PPK Wawo selektif dan rutin memantau dan mendokumentasikan kegiatan PPDP dilapangan tanpa memberitahunan PPDP dilapangan. PPK berkoordinasi dengan Panitia pemilihanSuara (PPS) tingkat desa untuk mengetahui jadwal PPDP melakukan coklit di rumah-rumah warga.

Ketua PPK Wawo, Drs. Andiman ditemui di secretariat PPK Wawo mengaku bahwa pelaksanaan coklit oleh PPDP di 9 desa yang ada di kecamatan Wawo sudah 70 porsen berjalan lancar dan aman. Petugas PPDP melaksanakan tugas dengan baik.

Namun ditengah pekerjaan rekan-rekan PPDP di lapangan sejak seminggu terakhir sebelum berakhir bulan Ramadhan hingga saat ini belum ditemui kendala yang berarti, cuma kadang-kadang banyak masyarakat di beberapa desa di datangi di rumahnya belum bisa ditemui karena kendala masih keluar daerah atau di lading.

“Sebagian masyarakat desa Ntori, Maria Utara dan Maria beberapa penduduknya bertani atau berladang di luar daerah, mereka ke  Sumbawa untuk usaha penanaman jagung, sehingga mereka yang tidak kita temui di rumanya harus menunggu hingga kembali ke kecamatan Wawo akhir bulan Juli ini untuk dilakukan coklit, namun Alhamdulillah mereka sudah kembali dan kita coklit,”ujar Andiman.

Andiman juga mengaku, kegiatan pemantauan dan monitoring dan bersama-sama dengan PPDP lansung turun ke rumah-rumah warga merupakan bagian dari pekerjaan PPS dan PPK untuk memastikan coklit data pemilih dapat menghasilkan data pemilih yang baik dan akurat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2015.


Kegiatan coklit ini masih menyisahkan waktu sekitar 17 hari lagi, akan tetapi PPK Wawo berencana awal minggu pertama di bulan agustus sudah rampung, sehingga dapat dicek kembali data pemilih dan dilakukan perbaikan lebih awal sebelum jadwal tanggal 19 Agustus 2015 agar datanya lebih akurat. (Efan)

0 comments:

Post a Comment