Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 10 Agustus 2015

Gebyar PAUD Kabupaten Bima Meriah


KM LENGGE,- Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, MM Jum’at ( 7/8) membuka secara resmi kegiatan Gebyar Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Kabupaten  2015 di paruga NaE Woha . Pada kesempatan tersebut Bupati didampingi Bunda PAUD Kabupaten Bima, Hj. ustina H.Syafrudin, Kadis Dikpora Kabupaten Bima Tajuddin SH, M.Si dan pimpinan SKPD terkait. 


Dihadapan para Camat, Pengurus TP.PKK Kabupaten Bima,  Pengawas Pendidikan, Kepala UPT. Dikpora, Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan  tingkat Desa Se – kab. Bima dalam arahan mengatakan Gebyar PAUD memiliki makna yang penting dan strategis, yakni sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan seluruh aspek pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini". 

Dikatakan Bupati, "kegiatan ini juga penting untuk meningkatkan pemahaman orang tua terhadap kebutuhan bermain bagi anak anak usia dini, sehingga diharapkan ke depan anak - anak dapat menjadi generasi yang sehat dan ceria, yang kelak dapat bermanfaat bagi daerah, bangsa dan negara.

Berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan,  Bupati menyampaikan apresiasi   yang tinggi kepada segenap panitia atas penyelenggaraan kegiatan Gebyar PAUD. "Mudah-mudahan perayaan ini akan dapat mendorong semangat kita semua para orang tua dan pendidik untuk lebih memperhatikan aspek pendidikan anak usia dini. Karena bagaimana pun pendidikan inilah investasi terbesar yang kita bisa berikan kepada anak-anak kita sebagai generasi penerus kelak". Jelas Bupati. 

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Bima Ny. Hj.Rustina H.Syafrudin menyampaikan, "semenjak  dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bima   pada tanggal 16 Maret 2014  disadari bahwa realisasi program dan gerakan Bunda PAUD belum sepenuhnya mempu menjangkau kemitraan dan seluruh desa yang ada.

Namun demikian, berbagai terobosan yang  dilakukan telah memberikan sumbangsih kongkrit bagi peningkatan kualitas layanan PAUD di kabupaten Bima. Hal ini dapat dilihat dari perluasan akses PAUD sudah mencapai 98%  dan hanya 6 desa yang belum memiliki lembaga PAUD.  Mudah-mudahan tahun ini bisa tuntas 100%. 

Disamping itu dengan telah terbangun komitmen dan sinergitas program gerakan Bunda  PAUD dengan program pemerintah kabupaten Bima yaitu PAUD dijadikan sebagai program prioritas khususnya dalam peningkatan anggaran PAUD baik melalui Insentif pendidik PAUD maupun pengadaan alat permainan edukatif bagi semua lembaga PAUD yang ada". Urai Hj.Rustina. 

Pada kesempatan tersebut,  Kadis Dikpora  Kabupaten Bima Tajuddin, SH.M.Si menyampaikan bahwa  saat ini dari 527 lembaga PAUD yang terakomodir oleh pengelola PAUD se – NTB; dimana Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) yang ada di Kabupaten Bima merupakan PAUD yang terbaik pertama dalam mengelola dan mempersiapkan anak didik generasi bangsa ini dan ini sudah mendapatkan pengakuan dari Dirjen PAUD RI. 

Selain itu pada tahun 2014 Kabupaten Bima meraih beragam  prestasi diantaranya Juara I lomba Menyanyi Solo Tingkat Provinsi  yang diwakili  TK. Pembina Kecamatan Wawo, Juara IV  tari kreasi tingkat Provinsi yang diwakili oleh TK. Pembina kecamatan Sape. Dengan prestasi yang diraih tersebut pada lomba gebyar paud tahun 2015 dapat ditingkatkan. 


Dari aspek anggaran tambah Tajudin,  "pada kegiatan kelembagaan program PAUD tahun 2015 sebesar Rp  2 Milyar  untuk membeli kebutuhan alat permainan edukatif  serta dalam rangka pengembangan mutu siswa itu sendiri. Alokasi ini berasal dari APBD kabupaten Bima.
Kadis  menghimbau para guru agar dapat memberikan perhatian dan pengajaran agar  anak usia dini  mengenal permainan dan ilmu di usia dini".  (Efan)

1 komentar:

  1. KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah JAWA TIMUR.assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar LAMONGAN JATIM. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 082348883717 , Siapa tau beliau Masih mau membantu.

    BalasHapus