Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 12 August 2015

Panpel Hari Kemerdekaan RI Genjot Persiapan


KM LENGGE,- Menjelang pelaksanaan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 tingkat kecamatan di lapangan umum Wawo dan rangkiana tahapan penyelenggraan lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan, panitia pelaksana menggelar rapat kerja dan persiapan pelaksaan kegiatan di aula kantor camat Wawo.


Kegiatan ini dihadiri oleh camat Wawo, Kapolsek, Koramil Wawo, UPTD se kecamatan Wawo, kepala sekolah,  kepala desa se kecamatan Wawo dan panitian dari berbagai elemen pemuda dan masyarakat di kecamatan Wawo.

Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos dalam sambutannya saat membuka acara rapat menegaskan bahwa seluruh panitia harus pro aktif mensukseskan pelaksanaan upacara memperinagti hari kemerdekaan RI dan mensuksskan segala kegiatan untuk memeriahkan 17san. “Saya harap semua panitia ikut kerja, jangan hanya ada namanya namun tidak mau ikut telibat dalam kegiatan menyambut hari kemerdekaan,” ujar Camat Wawo ini.

Syafruddin juga menambahkan, bahwa memperingati hari kemerdekaan ini bukan saja hanya sebagai kegiatan seremonial, namun banyak hikmah yang dapat kita petik dalam menyambut kemerdekaan RI ke 70 ini. Saat ini kita hanya menikmati, sedangkan para pendahulu kita dengan air mata dan darah berjunag mempertahankan negeri ini dari penjajah, maka kita harus memaknai ini dengan kerja keras mensukseskan kagiatan ini.

Ketua Pantia hari Kemerdekaan kecamatan Wawo yang juga merupakan Kepala Unit Pelayanan Teknis (KUPT) Dikpira kecamatan wawo, Alimuddin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd usai pembukaan oleh camat Wawo langsung memipimpin rapat membahas semua aspek teknis dalam persiapan pelaksanaan lombah dalam memeriahkan 17san sampai dengan pelaksanaan upacara bendera.

Menurut Alimuddin, Dana pelaksaan menyambut hari kemerdekaan ini didapatkan dari sumbangan secara tidak terikat dan ikhlas para pegawai negeri di kecamatan Wawo. Persiapan pelaksaan menyambut hari kemerdekaan ini sudah dilakukan sejak 1 bulan yang lalu, dari mulai meyeleksi siswa-siswi yang akan mengikuti pasukan pengibar bendera dan latihan rutin paskibraka dibawah arahan pelatih, TNI, Polri dan POL PP.

“Pasukan pengibar bendera tahun 2015 dari siswa-siswi SMA 1 dan SMA 2 Wawo, secara rutin melakukan latihan 2 kali sehari, pagi dan sore dengan bimbingan senior paskibraka kecamatan wawo, dan dibantu oleh TNI, Polri dan Pol PP”, ujar Alimuddin.

Sedangkan  untuk memeriahkan hari kemerdekaan, berbagai mata lomba akan di laksanakan, antara lain, lomba gerak jalan indah bagi siswa-siswi SD dan SMP, lomba gerak jalan cepat antara instansi dan sekolah, karnaval, pawai budaya dan permainan seperti lari karung dan tari tambang akan dihelat mulai dari tanggal 13 Agustus 2015 hingga taggal 17 Agustus 2015 di kecamatan Wawo. (Efan)

0 comments:

Post a Comment