Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 12 Agustus 2015

PKG Diharapkan Tingkatkan Kompetensi Guru


KM LENGGE,- Dinas pendidikan pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima bekerjasama dengan Unit Pelksana Teknis (UPT) Dikpora kecamatan Wawo menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilian Kinerja Guru (PKG) bagi kepala sekolah se kecamatan Wawo dan Lambitu serta pengawas TK/SD kecamatan wawo,  di SDN 3 Maria.


Kegiatan ini diikuti oleh, 66 orang peserta dengan pembagian 2 ruangan kelas, masing-masing kelas 33 peserta yang terdiri dari perwakilan kepala sekolah dan 1 orang guru SD, SMP dan SMA se kecamatan Wawo dan Lambitu. Disamping kepala sekolah dan guru Bimtek ini juga diikuti oleh 12 orang pengawas TK /SD UPT Dikpora kecamatan Wawo dan Lambitu.

Pemateri yang mengisi bimtek adalah dari Koordinator pengawas (Korwas) Kabupten Bima sebanyak 6 orang, yang secara bergilir memberikan materi tentang penilian kinerja guru (PKG) di 2 kelas yang telah dibagi.
Sekretaris Korwas Kabupaten Bima, Drs. Abdul Ra
zak, SH., M. Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan bagaimana guru mampu meningkatkan kompetensi dalam profesionalitas sebagai pengajar dan sejauh mana guru mengetahui tugas pokok dan kewajibanya sebagai guru.


“Guru diharapkan memahami berbagai peraturan dan kebijakan yang berkaitan dengan pembinaan dan peningkatan profesionalitas guru, memahami secara umum tentang mekanisme dan prosedur penilaian Kinerja Guru sehingga secara maksimal bagaimana prosedur pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru,” ujar Rajak. (Efan)

1 komentar:

  1. KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah JAWA TIMUR.assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar LAMONGAN JATIM. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 082348883717 , Siapa tau beliau Masih mau membantu.

    BalasHapus