Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 16 December 2015

Peringati HUT Ke-16 DWP Kabupaten Bima Gelar Lomba


KM LENGGE,- Jajaran pengurus Darma Wanita persatuan (DWP) Kabupaten Bima Selasa (15/12) melakukan upacara peringatan HUT ke-16 organisasi tersebut di aula kantor Bupati Bima.


Acara yang mengundang lebih dari 400 peserta baik dari penasehat, pengurus DWP  kabupaten, kecamatan, dan organisasi mitra  yang tergabung dalam GOW kabupaten Bima, penasehat Dharma Wanita Persatuan dan para kepala SKPD dan Camat Se-Kabupaten Bima.
Bupati Bima yang diwakili Sekretaris Daerah  Drs. H.M.Taufik, HAK, M.Si dalam arahannya menyampaikan, "Pemerintah Daerah memandang bahwa kiprah dan kerja keras seluruh jajaran pengurus DWP telah memberikan kontribusi nyata dalam pemberdayaan dan beragam kemajuan sektor pembangunan daerah".
Oleh karena itu  atas nama pimpinan daerah menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih DWP dalam menangani persoalan yang dihadapi oleh Pemda baik pemberdayaan perempuan, menyantuni masyarakat miskin termasuk memberikan bantuan kepada masyarakat di kecamatan yang mendapatkan musibah bencana.
Ketua DWP Kabupaten Bima Hj. Sri. Winarni. S.Pd. yang membacakan sambutan tertulis Ketua Umum DWP Pusat  mengatakan, "Dharma Wanita Persatuan akan senantiasa mendukung pemerintah dengan menyelaraskan program kerja untuk menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat. Kegiatan tersebut merupakan program-program berkelanjutan yang memiliki dampak ganda bagi peningkatan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat. Sekaligus meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan politik". 
Mengutip Ketua DWP Pusat, dirinya  mengajak seluruh pengurus dan anggota diseluruh tanah air bersama-sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan sehingga kita menjadi pelaku utama dalam Ketahanan keluarga".
Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia, Ir. Nurlaila A.Wahab mengatakan,  Peringatan HUT Ke-16 tahun 2015 ini ditujukan untuk lebih memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap organisasi.
"Juga diwujudkan dalam bentuk partisipasi dan sumbangan organisasi dalam program pemerintah pada umumnya. Pada tahun 2015 ini sebagian besar kegiatan mengarah kepada upaya untuk membina dan memupuk keterampilan para ibu anggota DWP. Antara lain berupa lomba merangkai buah dan sayur (Garnish) yang diikuti oleh pengurus DWP SKPD dan kecamatan.

Kegiatan lainnya adalah bakti sosial berupa kunjungan dan pemberian bantuan kepada warga korban kebakaran di Desa Bajopulau kecamatan Sape. Peringatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Bima Hj.Sri Winarni HM.Taufik HAK, M.Si dan langsung diserahkan kepada Sekda kabupaten Bima selaku Pembina Dharma Wanita Persatuan kabupaten Bima Drs. HM.Taufik HAK, M.Si. HP Bima (Efan)

0 comments:

Post a Comment