Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 18 December 2015

Pertumbuhan Ekonomi NTB, Tertinggi di Indonesia


KM LENGGE,- Pertumbuhan ekonomi provinsi NTB sepanjang tahun 2015 mencatat prestasi yang mengesankan. Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Kabupaten Bima Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si pada "Upacara peringatan HUT NTB Ke – 57 tingkat kabupaten Bima yang dilangsungkan Kamis (17/12) di halaman kantor Bupati Bima.


"Pertumbuhan ekonomi daerah, sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutan pembukaan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang berlangsung bulan November yang lalu di Makassar, NTB mengalami pertumbuhan ekonomi tertinggi nasional sampai dengan triwulan III tahun 2015 sebesar 9,6% di luar sektor pertambangan". Kata Sekda Kabupaten Bima Drs. H.M.Taufik HAK, M.Si mengutip Gubernur.

Selain rekor pertumbuhan ekonomi, pemerintah menyematkan pula MDGs award pada tahun 2015 untuk ke-5 kali berturut-turut sejak tahun 2011. 
"Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi terbaik I kategori laju pencapaian MDGs dan provinsi dengan terbaik III kategori pencapaian indikator MDGS terbanyak selama tahun 2012-2014.

Pada prosesi upacara yang juga dihadiri Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Dandim 1608/ Bima, Kapolres Bima, Kapolres Bima Kota, Pejabat Eselon dan staf SKPD dan pimpinan organisasi mitra  Pemerintah kabupaten Bima, Sekda selanjutnya  untuk pertama kali Nusa Tenggara Barat dikukuhkan sebagai the best mover dalam progresifitas pencapaian indeks pembangunan manusia. ini menyebabkan peringkat IPM Nusa Tenggara Barat mengalami perbaikan dari posisi 33 menjadi posisi 30  dari 34 Provinsi.

Gubernur NTB juga memberikan apresiasi atas penyelenggaraan PILKADA serentak di 7 kabupaten/kota di NTB, di Kabupaten Bima, penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut berjalan lancar yang dimenangkan pasangan nomor urut 4 Hj. Indah Damayanti Puteri yang berpasangan dengan Dahlan M.Noer. 


"Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya masyarakat Kabupaten Bima yang melaksanakan Pilkada telah memiliki kedewasaan berpolitik, mampu menggunakan hak politiknya dengan baik sehingga memberi ruang semakin tumbuh berkembangnya politik dengan baik". Jelas Sekda. HP Bima (Efan)

0 comments:

Post a Comment